nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Salah Korban Keganasan Ramos di Final Liga Champions 2017-2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 261 1903683 tak-hanya-salah-korban-keganasan-ramos-di-final-liga-champions-2017-2018-jB8hmH1o4J.jpg Ramos saat melanggar Salah. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

MADRID – Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi musuh nomor satu fans Liverpool saat tim kesayangan mereka takluk 1-3 dari Los Blancos –julukan Madrid– di final Liga Champions 2017-2018, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Hal itu karena, Ramos membuat pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, ditarik keluar pada menit 31 karena mengalami cedera bahu.

Cedera tersebut didapat Salah setelah pada menit 25, tangan winger berpaspor Mesir itu kedapatan ditarik secara keras oleh Ramos. Akibatnya, bahu Salah pun mengalami masalah sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Final Liga Champions : Mengerang Kesakitan, Mo Salah Tidak Melanjutkan Pertandingan

Ternyata bukan hanya Salah, pemain Liverpool yang menderita keganasan Ramos di laga tersebut. Pada menit 49 dalam sebuah serangan yang dilakukan Madrid, Ramos yang melakukan overlapping terlihat melakukan sikutan ke arah wajah kiper Liverpool, Loris Karius.

BACA JUGA: Ramos Doakan Salah agar Lekas Sembuh

Karius yang kaget mendapat serangan dari Ramos pun sempat tersungkur. Kiper berpaspor Jerman itu sempat melancarkan protes, namun tidak digubris oleh wasit Milorad Mazic maupun sang asisten.

Beruntung di tengah aksi-aksi kasar yang ditunjukkan Ramos, bek berusia 32 tahun itu terhindar dari hukuman kartu. Bisa dibilang, wasit Mazic benar-benar irit dalam mengeluarkan kartu di pertandingan tersebut.

Kalahkan Liverpool 3-1, Real Madrid Angkat Trofi Liga Champions 3 Kali Berturut-turut

Tercatat sepanjang pertandingan, wasit asal Serbia itu hanya memberi satu kartu kuning. Kartu peringatan itu diberikan kepada Sadio Mane di menit 82. Terlepas dari itu, Ramos tampil prima sehingga mengantarkan Madrid meraih trofi Liga Champions ke-13. Sepanjang pertandingan, Ramos membentuk benteng kukuh yang membuat lini serang Liverpool tak bisa berbuat banyak.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini