nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kelemahan Real Madrid yang Bisa Dieksploitasi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 18:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 25 261 1902821 ini-kelemahan-real-madrid-yang-bisa-dieksploitasi-liverpool-z3Ug3sPCUA.jpg Marcelo dan Zinedine Zidane (Foto: AFP)

LONDON – Kerap difavoritkan menjadi juara Liga Champions, namun bukan berarti Real Madrid tak memiliki kelemahan sama sekali. Mantan penggawa Liverpool, Danny Murphy, membeberkan sebuah titik lemah yang dimiliki Madrid dan mungkin akan membuat tim berjuluk Los Blancos itu menderita di final. Titik lemah yang dimaksud Murphy tersebut adalah sisi kiri wilayah pertahanan Madrid.

Seperti diketahui, selama ini pos tersebut selalu diisi oleh Marcelo. Tak diragukan lagi kalau Marcelo merupakan salah satu fullback kiri terbaik di dunia saat ini. Pasalnya, selain tangguh dalam bertahan, Marcelo juga kerap membantu penyerangan. Bahkan, tak jarang pula bek asal Brasil itu mencetak gol-gol krusial, seperti yang terjadi di laga semifinal Madrid kontra Bayern Munich.

(Baca juga: Bek Liverpool Sebut Ronaldo Jadi Ancaman Utama di Final Liga Champions)

Marcelo

Kendati begitu, patut dicatat bahwa kali ini lawan yang bakal dihadapi Madrid adalah Liverpool, yang memiliki Mohamed Salah di posisi sayap kanan. Apabila Marcelo melakukan aksi yang biasanya dia lakukan, yakni membantu penyerangan, maka bukan tak mungkin Salah akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menerobos pertahanan Madrid ketika mendapat bola dan mencetak gol.

Mo Salah

“Salah jelas telah menjadi ancaman yang luar biasa, dan Madrid mungkin memiliki bek kiri terbaik di dunia dalam diri Marcelo. Apakah dia (Marcelo) akan melakukan yang biasa dilakukannya dan maju menyerang, lupa dengan siapa yang berada di belakangnya dan mengambil risiko untuk tetap memiliki penguasaan bola yang bagus untuk Madrid, atau dia akan lebih disiplin dan menjaga Salah dengan ketat?” jelas Murphy, mengutip dari Talk Sport, Jumat (25/5/2018).

“Itu adalah salah satu area di lapangan yang saya kita bisa sangat menarik. Jika Liverpool melakukan tekanan dan mendapatkan bola dan Marcelo melakukan hal yang biasanya, saya kira Liverpool bisa menyebabkan mereka mendapat banyak masalah,” pungkas Murphy.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini