nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Target Objektif Unai Emery Bersama Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 24 45 1902249 target-objektif-unai-emery-bersama-arsenal-hW5gss8pcO.jpg Emery siap bawa Arsenal berjaya. (Foto: Facebook Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan target objektif yang akan dicapai timnya pada musim depan. Tidak tanggung-tanggung, pelatih berusia 46 tahun itu langsung bertekad mengantarkan The Gunners –julukan Arsenal– menjadi salah satu klub terkuat di Eropa.

Emery tidak asal bicara. Saat ini Arsenal memiliki modal untuk merealisasikan keinginan pelatih berpaspor Spanyol tersebut. Jika melihat susunan pemain saat ini, Arsenal sangat kuat di barisan tengah hingga depan. Di sana bercokol pemain-pemain bintang seperti Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Henrik Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jadi Pelatih Anyar Arsenal, Unai Emery Diajak Keliling Stadion Emirates

Saat ini, area yang harus diperbaiki Arsenal ialah lini pertahanan. Selain karena Laurent Koscielny sedang cedera, bek tengah Arsenal lain tak ada yang benar-benar tampil konsisten. Jika mampu mendatangkan bek berkelas dunia pada bursa transfer musim panas 2018, jangan heran jika Arsenal dapat bersaing di jalur juara Liga Inggris 2018-2019.

Jadi Pelatih Anyar Arsenal, Unai Emery Diajak Keliling Stadion Emirates

BACA JUGA: Emery Percaya Akan Kualitas Pemain Arsenal

Tidak sampai di situ, Arsenal juga berpotensi berbicara banyak di Liga Eropa 2018-2019. Selain karena memiliki skuad mumpuni, mereka ditangani Emery yang memiliki rekam jejak positif di kompetisi antarklub level dua Eropa tersebut.

Gantikan Wenger, Unai Emery Resmi Nakhodai Arsenal

Ketika menangani Sevilla, Emery mengantarkan Los Nervionenses –julukan Sevilla– tiga kali beruntun juara Liga Eropa (2013-2016). Bahkan pada 2015-2016, di final Sevilla mengalahkan Liverpool yang notabene sulit dikalahkan Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

“Target objektif kami ialah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dengan memenangi gelar dan menjadi klub elite Eropa. Saya juga ingin membuat fans bangga. Saya ingin menjadikan Arsenal sebagai klub terbaik di Liga Inggris, bahkan dunia,” kata Emery mengutip dari Calciomercato, Kamis (24/5/2018).

(Ram)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini