nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unai Emery Konfirmasi Latih Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 09:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 23 45 1901574 unai-emery-konfirmasi-latih-arsenal-fRuc7AYyiE.jpg Emery calon kuat pelatih Arsenal. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

LONDON – Pelatih asal Spanyol, Unai Emery, mengonfirmasi akan melatih Arsenal musim depan. Hal itu diutarakan Emery di akun resmi pribadinya, unai-emery.com. “Bangga menjadi bagian dari keluarga Arsenal,” kata Emery dalam laman resmi pribadinya.

Dalam beberapa hari terakhir, pelatih berusia 46 tahun itu kencang disebut-sebut akan menjadi pelatih Arsenal untuk menggantikan posisi Arsene Wenger. Seluruh direksi Arsenal setuju lebih memilih Emery ketimbang mantan pemain mereka, Mikel Arteta.

Pesta Gol ke Gawang Burnley Jadi Penutup Kebersamaan Wenger Bersama Arsenal

Secara pengalaman melatih, Emery memang jauh lebih matang ketimbang Arteta. Emery sudah menjalani karier sebagai pelatih kepala sejak 2005. Bahkan dalam kurun lima musim terakhir, Emery total meraih 10 trofi. Dengan perincian tiga trofi diberikan untuk Sevilla, dan tujuh lainnya disumbangkan untuk Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Ranieri Percaya Emery Dapat Berikan Gelar Juara kepada Arsenal

Sementara itu, Arteta yang memutuskanpensiun sebagai pemain pada 2016, belum memiliki pengalaman menjadi pelatih kepala. Terhitung sejak 2016, Arteta hanyalah menjadi asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City.

Jelas, Emery akan diberikan target tinggi oleh manajemen Arsenal. Mantan pelatih Valencia itu dibebankan manajemen untuk mengantarkan The Gunners –julukan Arsenal– finis di posisi empat besar Liga Inggris 2018-2019, sesuatu yang gagal dicapai Arsenal dalam dua musim terakhir.

Unai Emery

(Foto: REUTERS)

Selain itu, Arsenal pasti mengharapkan tuah Emery saat mereka mentas di Liga Eropa 2018-2019. Sekadar diketahui, Emery berpengalaman meraih trofi Liga Eropa saat melatih Sevilla. Bahkan, Emery melakukannya tiga kali beruntun (2013-2016) bersama Los Nervionenses –julukan Sevilla.

(Ram)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini