Image

Giggs: Partai Final Liga Champions Akan Berlangsung Fantastis

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 261 1899892 giggs-partai-final-liga-champions-akan-berlangsung-fantastis-MHjGd25VJr.jpg Trofi Liga Champions (Foto: Sportskeeda)

CARDIFF – Pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, akan menggelar laga akbar yang mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid, yang bertajuk final Liga Champions 2017-2018. Laga akbar itu diharapkan berlangsung fantastis oleh pelatih Tim Nasional (Timnas Wales), Ryan Giggs.

Legenda Manchester United itu memandang laga tersebut akan mempertemukan tim dengan lini serang yang sama menakutkannya pada musim ini. Lini serang Madrid yang dipimpin Cirstiano Ronaldo merupakan sesuatu yang mengerikan. Ketajaman CR7 –julukan Ronaldo– sudah tidak perlu diragukan lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool (Foto: AFP)

Sementara itu, The Reds –julukan Liverpool– akan bertumpu dengan tiga orang penyerangnya, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Teruntuk nama terakhir merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2017-2018, dengan koleksi 32 gol. Ketajaman The Egyptian King –julukan Salah– telah membantu Liverpool menempati posisi keempat pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Liverpool Persiapkan Pawai Juara Liga Champions 2017-2018

Benturan dari dua lini serang yang menakjubkan itu diprediksi akan menghasilkan banyak gol. Menilik pada kualitas kedua tim, tampaknya tidak hanya gol yang akan banyak hadir, namun juga beragam drama pun dapat terjadi pada laga tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang fantastis. Dua klub yang sudah memiliki sejarah luar biasa di Piala Eropa ataupun Liga Champions. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, banyak kualitas di lapangan, terutama di area depan. Jadi saya tidak sabar untuk menonton pertandingan dan melihat siapa yang jadi pemenang,” ujar Giggs, seperti diwartakan Thesportreview, Jumat (18/5/2018).

Kendati demikian, tim asuhan Zinedine Zidane lebih diunggulkan daripada Liverpool pada laga final tersebut. Sepak terjang Madrid di kompetisi elite Eropa itu dapat dikatakan luar biasa. Bagaimana tidak, Los Blancos –julukan Madrid– telah mengoleksi 12 trofi Liga Champions dan mampu mempertahankan gelar juara itu dua musim berturut-turut.

Real Madrid (Foto: AFP)

Hal itu merupakan prestasi tersendiri bagi Madrid yang dinobatkan sebagai rajanya kompetisi Benua Eropa. Sementara itu, Liverpool baru mengoleksi lima Trofi Liga Champions, di mana terakhir didapatkan pada Liga Champions 2004-2005.

Saat itu, Liverpool keluar sebagai juara setelah menang melalui babak adu penalti melawan AC Milan. Padahal waktu itu Liverpool sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu pada babak pertama, sebelum menyamakan kedudukan pada paruh waktu kedua.

Menilik pada latar belakang sejarah kedua tim itu, maka wajar harapan pencinta sepakbola akan hadirnya pertandingan yang seru sangat besar. selain itu, keajaiban pun sangat mungkin terjadi kembali bagi kedua tim pada final Liga Champions 2017-2018.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini