Image

Liverpool Persiapkan Pawai Juara Liga Champions 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 261 1899830 liverpool-persiapkan-pawai-juara-liga-champions-2017-2018-5324olMKIP.jpg Pendukung Setia Liverpool (Foto: AFP/Paul Ellis)

LIVERPOOL – Laga puncak Liga Champions 2017-2018 akan mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid yang dilangsungkan di NSC Olympyskiy Stadium, Minggu 27 Mei 2018, dini hari WIB. Kendati laga belum dilaksanakan, namun The Reds –julukan Liverpool– telah mempersiapkan pawai perayaan gelar juara.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Liverpool, yakni Joe Anderson. Anderson mengungkapkan persiapan acara pawai juara telah disiapkan sedemikian rupa untuk memfasilitasi pendukung setia tim asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool (Foto: Reuters)

Wali Kota Liverpool itu meyakini dampak dari pencapaian The Reds ke partai puncak Liga Champions musim ini akan menggapai seluruh masyarakat kota. Dukungan kepada Liverpool untuk menjadi juara tidak akan terbatas pada pendukung The Reds, namun seluruh masyarakat turut mendukung tim asuhan Klopp itu untuk meraih trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Liverpool Lakukan Latihan Jelang Laga Final Liga Champions 2017-2018

Harapan besar dari seluruh elemen masyarakat Kota Liverpool merupakan hal yang lumrah, dikarenakan telah lamanya tim dari kota tersebut tidak meraih gelar juara Liga Champions. Khusus untuk Liverpool terakhir kali mengadakan pawai juara Liga Champions ialah pada musim 2004-2005, setelah mengalahkan AC Milan di partai puncak melalui babak adu penalti.

Saat itu pawai juara berlangsung dengan meriah, di mana seluruh pendukung Liverpool tumpah ruah ke jalanan kota untuk melihat tim kebanggaannya. Untuk menanggulangi kejadian serupa, maka pihak klub telah berbicara dengan wali kota Liverpool untuk merencanakan pawai yang meriah dan aman bagi semua elemen masyarakat.

“Kami semua sangat bangga dengan pencapaian Liverpool dan Anda telah merasakan desas-desus di sekeliling kota tentang laga final (Liga Champions). Klub meminta pawai berlangsung pada hari Minggu dan meskipun itu merupakan hari yang sibuk, kami siap menyambut sang juara,” ungkap Joe Anderson, seperti yang diwartakan Metro, Jumat (18/5/2018).

Liverpool (Foto: Reuters)

Akan tetapi, sebelum melaksanakan pawai juara itu Liverpool terlebih dahulu harus menaklukkan Real Madrid di partai final Liga Champions. Menilik dari sejarah dan pengalaman di Liga Champions, tim asuhan Zinedine Zidane tampak lebih superior dari Liverpool.

Koleksi 12 trofi Liga Champions milik Madrid cukup mengatakan hal tersebut. Meskipun tampil sebagai tim yang kurang diunggulkan, namun Liverpool tetap memiliki peluang untuk melakukan hal ajaib di laga final itu.

Lini penyerangan yang digawangi Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah akan menjadi kunci bagi Liverpool. Keganasan trio milik Liverpool itu sudah tidak diragukan lagi pada musim ini, bahkan Salah pun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 32 gol. Dengan modal itu, Klopp merajut asa untuk membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini