Iniesta Akui Dapat Tawaran dari Guardiola untuk Lanjutkan Karier di Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 09:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898820 iniesta-akui-dapat-tawaran-dari-guardiola-untuk-lanjutkan-karier-di-man-city-7XlQfX9wlT.jpg Andres Iniesta (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Masa depan Andres Iniesta bersama Barcelona memang sudah terjawab belum lama ini. Iniesta memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut mulai musim depan.

Iniesta sempat kencang diisukan bakal melanjutkan karier bersama salah satu peserta Liga China, yakni Chongqing Dangdai Lifan. Namun dalam beberapa hari terakhir, banyak yang mengabarkan negosiasi antara Iniesta dengan Chongqing Dangdai Lifan tak berjalan lancar.

Andres Iniesta

Situasi tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa mulai mengambil ancang-ancang untuk bisa menggaet Iniesta. Salah satu klub yang paling tertarik untuk bisa mendapatkan jasa Iniesta adalah raksasa Liga Inggris, yakni Manchester City.

Baca Juga: Iniesta Belum Tentukan Tempat Berlabuh pada Musim Depan

Bahkan banyak rumor yang menyebut Iniesta sudah mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kariernya di Etihad Stadium pada musim depan. Faktor Josep Guardiola menjadi alasan Iniesta kian kencang diisukan gabung Man City.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Iniesta sendiri akhrinya angkat bicara. Iniesta mengakui bahwa dirinya memang dihubungi Guardiola serta mengajaknya bergabung dengan Man City. Namun Iniesta membantah dirinya sudah sepakat bakal gabung Man City pada musim panas 2018.

“Ya, memang benar. Pep Guardiola telah mengirim beberapa pesan kepada saya. Namun, kabar yang menyebut jika saya akan pindah ke sana itu tidak benar. Saya tidak akan bertanding melawan Barcelona,” ucap Iniesta, seperti dikutip dari Marca, Rabu (16/5/2018).

Andres Iniesta

Iniesta juga menegaskan bahwa eranya sebagai pemain sepakbola papan atas sudah berakhir, sehingga ingin memilih melanjutkan kariernya di luar Eropa. Iniesta juga mengaku tertarik kembali ke Barca, namun bukan sebagai pemain melainkan sebagai pelatih.

Baca Juga: Jersey El Clasico Terakhir Iniesta Diberikan kepada Sergio Ramos

“Era saya di sepakbola papan atas sudah berakhir bersama Barcelona. Saya memang ingin kembali ke Barca sebagai pelatih, karena ini adalah rumah saya. Akan tetapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” tuntas pemain berusia 34 tahun tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini