nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Segel Peringkat 4 pada Klasemen Akhir Liga Inggris 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 13 45 1897846 liverpool-segel-peringkat-4-pada-klasemen-akhir-liga-inggris-2017-2018-GF5roaOGeU.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL- Liverpool mampu mengakhiri musim ini di peringkat keempat klaseman akhir Liga Inggris 2017-2018. Hal itu dipastikan Liverpool setelah mampu menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-0 di Anfield, Minggu (13/5/2018).

Sejak babak pertama dimulai Liverpool telah menunjukkan bahwa memiliki kualitas di atas Brighton. Hal itu dapat terlihat dari seringnya pemain Liverpool menguasai bola guna mengatur jalannya pertandingan.

Liverpool (Foto: Reuters)

Alhasil, The Seagulls –julukan Brighton– dipaksa untuk bertahan dari serangan bergelombang Liverpool. Banyak peluang yang didapatkan Liverpool namun belum mampu dikonversikan menjadi gol pembuka oleh tim asuhan Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Salah: Saya Sangat Bahagia di Liverpool

Akan tetapi, penantian pendukung setia Liverpool untuk melihat tim kebanggaannya mencetak gol berakhir pada menit ke-26, setelah Mohamed Salah mampu menciptakan gol pembuka. Hadirnya gol dari Salah membuat semangat The Reds –julukan Liverpool– untuk membuat gol kedua menjadi lebih besar.

Semangat itu terlihat dari permainan Liverpool yang tidak henti-hentinya meberikan ancaman ke gawang Brighton. Dengan serangan yang bertubi-tubi dari Liverpool, akhirnya gawang Birghton pun kembali kemasukan gol.

Pada menit ke-40, Dejan Lovren mampu untuk memanfaatkan skema sepak pojok dengan sundulannya untuk membuat Liverpool unggul 2-0. Kedudukan 2-0 bagi tim asuhan Jurgen Klopp bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan seperti babak pertama, di mana Liverpool tidak ada hentinya menyerang Brighton. Gelombang serangan Liverpool tersebut, akhirnya berbuah gol kembali pada menit ke-57 melalui kaki Dominic Solanke dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 bagi The Reds.

Liverpool (Foto: Reuters)

Setelah gol ketiga tercipta, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke lini pertahanan The Seagulls. Akan tetapi, gol keempat Liverpool baru hadir lima menit jelang pertandingan berakhir.

Kali ini giliran Andrew Robertson yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 4-0 bagi tim tuan rumah. Berkat hasil ini, maka Liverpool mampu menyegel posisi keempat pada klasemen akhir Liga Inggris dan berhak tampil di Liga Champions 2018-2019.

Kemenangan telak di laga pamungkas Liga Inggris musim ini akan menjadi modal baik bagi Liverpool yang akan berlaga di partai puncak final Liga Champions kontra Real Madrid. Laga final Liga Champions itu akan digelar di Stadion NSK Olympiyskyi, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018, dini hari WIB.

Susunan Pemain Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Sadio Mane, Mohamed Salah; Roberto Firmino; Dominic Solanke

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton & Hove Albion: Mat Ryan; Ezequiel Schelotto, Lewis Dunk, Shane Duffy, Gaetan Bong; Davy Propper, Dale Stephens, Beram Kayal; Anthony Knockaert, Solly March, Jurgen Locadia

Pelatih: Chris Hughton

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini