nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertarungan Chelsea dan Liverpool Demi Posisi 4 besar

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 22:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 11 45 1897210 pertarungan-chelsea-dan-liverpool-demi-posisi-4-besar-plsf3MFtRv.jpg Chelsea vs Liverpool (Foto: AFP/Paul Ellis)

LIGA Inggris akan memasuki babak final pada akhir pekan ini, yang akan menentukan nasib tiap tim di ujung kompetisi. Banyak tim yang masih berjuang untuk mendapatkan posisi yang terbaik, termasuk Chelsea dan juga Liverpool. Meskipun kedua tim itu tidak akan saling bertemu di satu pertandingan yang sama, namun hasil dari laga yang mereka jalani akan menentukan posisi di klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018.

Chelsea (Foto: AFP)

Kedua tim itu masih bertempur pada papan klasemen sementara Liga Inggris untuk memperebutkan posisi empat besar. Sementara itu, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur telah memastikan diri masuk dalam jajaran empat tim teratas pada klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: Wenger Ungkapkan Masa Terbaiknya di Arsenal

Pada awalnya, peluang Chelsea lebih kecil dibandingkan dengan Liverpool, namun tim asuhan Antonio Conte mampu membuat kesempatan mereka menjadi lebih besar setelah mengalahkan The Reds –julukan Liverpool. Kemenangan 1-0 Chelsea atas Liverpool terjadi di Stamford Bridge, Minggu 6 Mei 2018, malam WIB. Akan tetapi, Chelsea membuat peluang yang sebelumnya besar menjadi sangat kecil setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Huddersfield Town di Stamford Bridge, Kamis 10 Mei 2018, dini hari WIB.

Alhasil, Chelsea diwajibkan untuk menang dengan selisih 17 gol atau lebih ketika bertarung dengan Newcastle United di St. James Park, Minggu 13 Mei 2018, malam WIB. Jika The Blues gagal melakukan hal itu atau pun mendapatkan hasil imbang bahkan kekalahan, maka Chelsea harus berlaga di Liga Eropa musim depan.

Liverpool (Foto: AFP)

Selain kemenangan dengan skor besar, kepastian The Blues –julukan Chelsea– masuk ke posisi empat besar juga tergantung dengan hasil pertandingan Liverpool. Apabila tim asuhan Jurgen Klopp mengalami kekalahan, maka Chelsea dapat mewujudkan impiannya untuk masuk ke jajaran empat tim teratas di klasemen akhir Liga Inggris nanti.

BACA JUGA: Gary Neville Dukung Rooney Lanjutkan Karier di Liga Amerika Serikat

Akan tetapi, hal sebaliknya akan terjadi apabila The Reds menang atau pun imbang saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di Anfield, Minggu 13 Mei 2018, malam WIB. Menilik pada hal-hal terebut, maka peluang Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan lebih besar dibandingkan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini