nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs AC Milan di Final Coppa Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 09 47 1896183 prakiraan-susunan-pemain-juventus-vs-ac-milan-di-final-coppa-italia-CI1RJqiRmj.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: AFP/Marco Bertorello)

ROMA – Duel dua tim yang berbeda nasib di Liga Italia 2017-2018 akan tersaji di partai puncak Coppa Italia, yang mempertemukan Juventus kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Kamis 10 Mei 2018, dini hari WIB. Kedua tim dipastikan akan menurunkan pemain-pemain terbaik mereka, untuk mengangkat salah satu trofi paling bergensi di Tanah Italia tersebut.

Seperti yang dilansir dari Football Italia, Rabu (9/5/2018), pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, diperkirakan menggunakan tenaga Juan Cuadrado untuk mengisi posisi bek sayap kanan. Hal itu guna memberikan intensitas serangan yang lebih baik pada sisi kiri pertahanan Milan.

Juventus (Foto: AFP)

Akan tetapi, Allegri akan kehilangan Giorgio Chiellini dan Benedikt Howedes, yang tidak dapat dimainkan pada pertandingan tersebut karena cedera. Meskipun tidak dapat memainkan dua pemain itu, La Vecchia Signora –julukan Juventus– mendapatkan tambahan kekuatan setelah Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio, Stefano Sturaro sudah pulih dari cedera.

BACA JUGA: Bonucci Jelaskan Betapa Pentingnya Trofi Coppa Italia bagi Milan

Selain nama-nama tersebut, Juventus juga dapat menurunkan kembali Miralem Pjanic yang pada laga sebelumnya harus absen karena suspensi. Allegri dikabarkan akan menggunakan formasi 4-3-2-1, yang belum lama ini sering digunakan Juventus.

Sementara itu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, juga mendapatkan tambahan kekuatan setelah Lucas Biglia telah pulih dari cedera punggung yang dialaminya. Akan tetapi, terlalu berisiko apabila menurunkan Biglia sedari awal laga, maka dari itu Manuel Locatelli menjadi favorit untuk mengisi posisi lini tengah Milan.

AC Milan (Foto: AFP)

Nama-nama seperti Suso dan Hakan Calhanoglu juga diyakini akan mengisi lini tengah Il Rossoneri –julukan Milan– guna memberikan perlawanan pada lini tengah Juventus. Gelandang-gelandang Milan akan ditugaskan untuk memberikan umpan matang ke penyerang muda Il Rossoneri, Patrick Cutrone. Cutrone memang lebih diyakini turun dari awal laga dibandingkan Nikola Kalinic ataupun Andre Silva.

BACA JUGA: Allegri Ingin Juventus Tampil dengan Antusias Besar Kontra Milan

Trofi Coppa Italia akan menjadi sangat berarti bagi kedua tim, terutama untuk Milan demi mengakhiri musim ini dengan gelar juara. Sementara itu, Juventus yang hanya tinggal selangkah lagi mendapatkan trofi Liga Italia 2017-2018, kehadiran gelar juara Coppa Italia akan melengkapi pencapaian mereka musim ini.

Berikut prakiraan pemain di Final Coppa Italia

Juventus: Gianluigi Buffon, Cuadrado, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Kwado Asamoah, Pjanic, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Paolo Dybala, Gonzalo Higuain

Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez, Frank Kessie, Locatelli, Giacomo Bonaventura, Suso, Calhanoglu, Cutrone

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini