nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Antisipasi Faktor Cuaca di Kandang Madura United

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 05:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 49 1893434 persib-antisipasi-faktor-cuaca-di-kandang-madura-united-n2Tcu9t3yS.jpg Para pemain Persib Bandung melakukan latihan (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung membidik tiga poin saat bertandang ke markas Madura United pada Jumat 4 Mei 2018 dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Status sebagai tim tamu tak membuat tim berjuluk Maung Bandung itu menyurutkan target mereka.

Madura United sendiri dipandang sebagai tim kuat. Mereka punya komposisi pemain mumpuni di setiap lini. Motivasi mereka juga akan berlipat karena bermain di kandang dengan dukungan suporter fanatiknya.

Untuk menghadapinya, Persib wajib bekerja ekstra keras demi meraup kemenangan. Sebab, laga diprediksi akan berjalan sengit, mengingat Madura United sama-sama mengincar kemenangan.

(Baca juga: Mario Gomez Ungkap Sisi Berbahaya Madura United)

Pelatih Persib, Mario Gomez

"Kami selalu mencoba meraih kemenangan setiap saat," kata pelatih Persib, Mario Gomez, Rabu (2/5/2018).

Dalam laga itu, Persib juga mewaspadai faktor lain yang akan mempengaruhi permainan di lapangan. Hal yang dimaksud adalah faktor cuaca. Pasalnya, laga yang digelar sore itu diprediksi akan berlangsung dalam cuaca panas.

Sementara selama ini, Persib lebih banyak bermain malam. Sehingga, persiapan harus dilakukan secara ekstra untuk melakoni laga tersebut.

"Saya tahu di sana cuacanya sangat panas, tapi tidak masalah," ucap Gomez.

Pemain Persib Bandung latihan

Bermain dalam cuaca panas sendiri akan menguras banyak tenaga. Hal itu yang ingin diantisipasinya. Sejak masa persiapan, ia menekankan agar pemainnya bermain efektif agar tidak terlalu menguras tenaga karena faktor cuaca.

"Kami harus banyak menguasai bola dan jangan terlalu mudah kehilangan bola. Karena kalau begitu, pemain akan banyak berlari (sehingga menguras tenaga)," jelas Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini