nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Kehilangan Striker Mautnya Jelang Hadapi Madura United

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 04:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 02 49 1893433 persib-kehilangan-striker-mautnya-jelang-hadapi-madura-united-Yr65SAvIvb.jpg Ezechiel Ndouassel (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung tidak bisa diperkuat striker andalannya, Ezechiel Ndouassel, saat bertandang ke markas Madura United pada Jumat 4 Mei 2018 dalam lanjutan Liga 1 2018. Pasalnya, pemain asal Chad itu mengalami cedera.

Pelatih Persib, Mario Gomez, tidak merinci cedera apa yang dialami pemain berjuluk King Eze itu. Namun, Gomez memastikan kolektor enam gol di Liga 1 2018 itu absen dalam laga nanti.

"Kita akan membawa 18 pemain ke Madura dan kita tidak akan pergi dengan Ezechiel karena dia mengalami nyeri pada di kakinya dan tidak bisa bermain nanti," ujar Gomez, Rabu (2/5/2018).

(Baca juga: Mario Gomez Ungkap Sisi Berbahaya Madura United)

Pelatih Persib, Mario Gomez

Sebagai pelatih, ia tidak mau memaksakan Ezechiel tampil saat melawan Madura United. Ia ingin menjaga sang pemain dari cedera lebih parah jika dipaksakan bermain.

"Dia tidak dalam kondisi yang bagus dan akan berbahaya jika dia memaksakan bermain di Madura. Jadi, dia harus menunggu laga berikutnya di kandang," ungkap Gomez.

Bagi Persib, hilangnya sosok Ezechiel jelas kerugian besar. Sebab, kontribusinya untuk Maung Bandung musim ini sangat impresif. Ia sudah mengoleksi enam gol.

Duet Ezechiel bersama Jonathan Bauman juga sedang menggila. Keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain di lini depan Persib.

Untuk pengganti Ezechiel, Persib punya beberapa opsi. Dua yang bisa dikedepankan adalah Airlangga Sutjipto dan Muchlis Hadi Ning. Tapi, Gomez memberi sinyal lebih memilih Airlangga.

Pemain Persib Bandung latihan

"Itu tergantung, tapi kemungkinan Airlangga, dia bisa bermain menggantian dia (Ezechiel). Mungkin saya akan memilih Airlangga," jelas Gomez.

Sementara selain Ezechiel, Persib juga kehilangan pemain utama di posisi sayap kanan. Supardi Nasir masih absen karena sanksi larangan bermain. Sedangkan Febri Hariyadi masih bergabung dengan Tim Nasional. Namun, Gomez tidak gusar karena ada pemain lain yang bisa mengisi posisi tersebut.

"Kami akan mainkan Atep, tidak masalah," tandas Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini