nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Gelar Juara Copa del Rey 2017-2018 Suatu Keharusan bagi Barcelona!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 00:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 22 46 1889878 valverde-gelar-juara-copa-del-rey-2017-2018-suatu-keharusan-bagi-barcelona-ajDTCXJ6wb.JPG Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku saat ini timnya sedang berada di bawah tekanan sesaat sebelum pertandingan final Copa del Rey 2017-2018, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Hal tersebut terjadi lantaran hasil buruk yang didapatkan mereka kala tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Blaugrana –julukan Barcelona– dengan berberat hati harus merelakan keinginan mereka untuk menyabet gelar Trebel Winners. Pasalnya, dalam gelaran perempatfinal Liga Champion 2017-2018, secara mengejutkan Barcelona mampu dikalahkan oleh AS Roma dengan agregat akhir 4-4. Mereka tersingkir karena kalah dalam agretifitas gol tandang.

Valverde pun mengakui adanya tekanan besar yang mengarah kepadanya dan timnya tersebut usai tersingkirnya mereka di ajang tertinggi antarklub Eropa tersebut. Terlebih lagi, klub sebesar Barcelona kerap kali dituntut untuk meraih gelar sebanyak mungkin dalam satu musim.

Baca juga: Coutinho Sangat Antusias Jalani Final Pertama Bersama Barcelona di Copa del Rey

(Pendukung Barcelona menunggu kick-off final Copa del Rey 2017-2018. Foto: Reuters)

Kendati demikian, Valverde percaya bahwa cara terbaik untuk keluar dari tekanan tersebut adalah dengan mengalahkan Sevilla di final Copa del Rey. Apalagi, Valverde sendiri juga sedang mengincar trofi pertamanya bersama Barcelona musim ini.

“Dengan memenangkan gelar Copa del Rey, maka tentu akan menjadi cara yang terbaik untuk melupakan kegagalan kami di Liga Champions. Untuk menang bersama Barcelona adalah suatu kewajiban. Trofi Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa del Rey adalah tujuan utama para tim besar. Tekanan yang diberikan tentu sama saja,” ucap Valverde, dikutip dari Sportsmole, Minggu (22/4/2018).

Meski begitu, Valverde tidak ingin menganggap remeh Sevilla dalam pertandingan final nanti. Menurutnya, Sevilla adalah salah satu tim yang tangguh. Bahkan, sebulan yang lalu. Mereka ditahan imbang dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018. Ia pun tidak ingin kejadian Liga Champions musim ini terjadi di final Copa del Rey.

Baca juga: Bek Sevilla: Mustahil untuk Hentikan Messi

“Kami mungkin difavoritkan banyak pihak, namun Anda harus terus bermain. Di Liga Champions kami juga difavoritkan, namun kami akhirnya tersingkir. Sebelumnya, ketika saya masih menangani Athletic Bilbao, saya tidak pernah mengira dapat mengalahkan Barcelona, namun Roma telah membuktikannya,” sambung pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Hasil 2-2 (saat melawan Sevilla bulan kemarin) tentu membuat kami berpikir matang-matang dan semakain waspada terhadap apa yang akan terjadi di pertandingan nanti. Mereka memiliki pemain bagus yang dapat memenangkan pertandingan apapun,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini