nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Sangat Antusias Jalani Final Pertama Bersama Barcelona di Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 18:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 21 46 1889800 coutinho-sangat-antusias-jalani-final-pertama-bersama-barcelona-di-copa-del-rey-Ri7r8GrxM1.jpg Philippe Coutinho (Foto: AFP)

MADRID – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku sudah tak sabar untuk segera melakoni final Copa del Rey 2017-2018 melawan Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 22 April 2018 dini hari WIB. Sebab ini akan menjadi final pertamanya sejak bergabung bersama Barcelona pada awal 2018.

Laga final ternyata menjadi momen yang sangat ditunggu Coutinho pada musim ini Barcelona. Sebab salah satu alasan pemain berpaspor Brasil itu hijrah ke Barcelona dari Liverpool karena ingin mencicipi sebuah gelar pada musim ini.

“Bermain di pertandingan final adalah momen yang sangat penting. Saya datang ke sini untuk memainkan laga-laga seperti ini dan memenangkan gelar,” ungkap Coutinho, mengutip dari laman resmi Barcelona, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga 5 Pembelian Terbaik Barcelona di Era Enrique, Nomor 2 Hentikan Hegemoni Messi-Ronaldo

“Hari-hari sebelum final dimainkan, saya menjalani dengan antusias dan keinginan untuk bermain, ini momen besar dan saya menantikan hari itu tiba. Ini adalah kesempatan pertama saya untuk bermain di satu final dengan Barça dan saya akan melakukan segalanya agar kami dapat memainkan satu pertandingan hebat,” tambahnya.

Pada pertandingan final kali ini, Coutinho mengaku tidak ingin menganggap remeh Sevilla. Menurut pemain berusia 25 tahun tersebut laga ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Maka dari itu ia sangat mengharapkan timnya dapat bermain seperti biasanya dengan permainan menyerang pada laga kali ini.

Baca juga Barcelona Juarai Liga Spanyol 2017-2018 jika Gilas Deportivo La Coruna

“Dalam satu final , Anda tidak tahu apa yang dapat terjadi, semuanya berbeda. Ini akan menjadi pertandingan besar dan kami harus bermain dengan gaya permainan Barça dan mencapai tujuan kami, serta selalu mendapatkan kemenangan,” lanjutnya.

Pertemuan terakhir Barcelona melawan Sevilla, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2 saat melakoni laga di kandang Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Bahkan Blaugrana –julukan Barcelona– nyaris menelan kekalahan saat sudah tertinggal 0-2.

Beruntung, dua bintang Barcelona yakni Luis Suarez dan Lionel Messi tampil menjadi penyelemat saat mereka mencetak dua gol penyeimbang di menit-menit akhir. Coutinho pun memiliki peran penting dalam laga tersebut dengan menjadi assist bagi gol Messi.   

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini