Neville: Man United Datangkan 3-4 Pemain Baru

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 45 1887780 neville-man-united-datangkan-3-4-pemain-baru-a6S1siaSxV.jpg Mourinho juru taktik Man United. (Foto: AFP/Oli Scarff)

MANCHESTER – Mantan pelatih Valencia yang kini menjadi pandit di Sky Sports, Gary Neville, menilai Manchester United akan mendatangkan tiga sampai empat pemain pada bursa transfer musim panas 2018. Neville menilai, jumlah tersebut sangat ideal bagi sebuah klub. Sebab jika mendatangkan lebih dari lima pesepakbola anyar, sulit bagi pelatih untuk menyatukan pemain-pemain tersebut.

Man United memang membutuhkan tambahan pemain anyar berkualitas. Hal itu agar The Red Devils –julukan Man United– lebih berprestasi di musim depan. Saat ini Man United setidaknya membutuhkan tambahan di posisi fullback kiri, bek tengah, gelandang dan juga winger kanan.

Untuk posisi fullback kiri, pelatih Man United Jose Mourinho saat ini mengandalkan Ashley Young. Padahal, Young memiliki posisi asli sebagai winger. Sementara itu di posisi bek tengah, Man United memiliki segudang palang pintu. Mereka ialah Chris Smalling, Eric Bailly, Phil Jones dan Chris Smalling. Akan tetapi nama-nama di atas kerap kali tampil inkosisten.

(Smalling kerap tampil inkonsisten. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

BACA JUGA: Mourinho Pastikan Man United Tak Belanja Besar-besaran pada Musim Panas 2018

Pertahanan Man United memang tangguh Man United musim ini, di mana mereka baru kemasukan 26 kali dari 33 penampilan. Akan tetapi, kekukuhan itu lebih karena keandalan David de Gea di bawah mistar gawang.

Sementara di posisi gelandang, Man United membutuhkan tenaga tambahan setelah dipastikan ditinggalkan Michael Carrick yang pensiun dan Marouane Fellaini yang enggan memperpanjang kontrak. Tidak sampai di situ, Paul Pogba juga disebut-sebut akan dilepas Man United.

(Fellaini enggan memperpanjang kontrak. Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Untuk posisi winger kanan, Man United membutuhkan pemain natural di area tersebut untuk menggeser Juan Mata ke pos second striker. Karena itu, Man United berpotensi besar hanya mendatangkan empat pemain, layaknya di musim panas 2016.

BACA JUGA: Mourinho Lakukan Rotasi Pemain di Laga Bournemouth vs Man United

“Saya pikir Man United akan kehilangan tiga sampai empat pemain, namun empat pemain juga akan datang, yang mana itu sangat normal. Saya pikir Man United akan mendatangkan pemain besar, terutama di sektor belakang dan juga tengah,” kata Neville mengutip dari Sky Sports, Selasa (17/4/2018).

Semenjak dilatih Mourinho pada pertengahan 2016, manajemen Man United sudah mengeluarkan banyak dana untuk berbelanja pemain. Saat ini tercatat, Mourinho sudah menghabiskan uang Setan Merah untuk berbelanja pemain hingga 300 juta pounds atau setara Rp5,93 triliun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini