Image

Mourinho Pastikan Man United Tak Belanja Besar-besaran pada Musim Panas 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 45 1887710 mourinho-pastikan-man-united-tak-belanja-besar-besaran-pada-musim-panas-2018-1Lz2b2v2BF.jpg Mourinho saat beradu taktik dengan Guardiola. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan timnya takkan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2018. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut, Man United takkan berbelanja pemain di atas kemampuan mereka.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih The Red Devils –julukan Man United– pada musim panas 2016, Mourinho sudah menghabiskan banyak uang. Total, Man United sudah mengeluarkan 300 juta pounds atau sekira Rp5,9 triliun.

Akan tetapi, hasil yang diraih Man United di musim 2016-2017 dan 2017-2018 tak bisa terlalu dibanggakan. Man United hanya meraih trofi-trofi seperti Piala Liga Inggris, Community Shield dan Piala FA.

BACA JUGA: Mourinho Lakukan Rotasi Pemain di Laga Bournemouth vs Man United

Sementara itu di Liga Inggris, Man United gagal menjadi kampiun di kedua musim tersebut. Setelah hanya finis di posisi enam pada 2016-2017, musim ini Manchester Merah sedang berjuang menyelesaikan kompetisi di tangga kedua.

Karena itu demi berprestasi musim depan, Man United sempat dilaporkan berupaya mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk mendaratkan Neymar, Man United disebut-sebut siap menggelontorkan 300 juta euro atau setara Rp5,1 triliun.

(Neymar sempat diisukan diincar Man United. Foto: AFP/Franck Fife)

Meski begitu, rumor di atas langsung terbantahkan dengan pernyataan Mourinho yang mengatakan, Man United takkan jorjoran pada pasar transfer mendatang.

“Kami takkan mengeluarkan uang lebih dari yang kami bisa. Kami takkan melakukan sesuatu yang gila,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Masalah Konsistensi Jadi Evaluasi Mourinho untuk Man United

Ketimbang berbelanja pemain yang belum tentu dapat meningkatkan performa tim, Mourinho lebih senang memaksimalkan personel yang ada saat ini. Mourinho menilai, Man United hanya membutuhkan sedikit perbaikan untuk meraih prestasi musim depan.

(Skuad Man United lebih dimaksimalkan musim depan. Foto: AFP/Oli Scarff)

“Kami harus mencoba sedikit untuk berkembang. Semua klub mencoba untuk berkembang, seperti yang kami lakukan sejak musim lalu. Musim lalu kami finis di posisi enam Liga Inggris, sementara musim ini kami berharap dapat menyelesaikan kompetisi di tangga kedua,” lanjut pelatih yang mengantarkan Inter Milan meraih treble winner pada 2009-2010.

Musim ini, peluang Man United meraih trofi tinggal tersedia di Piala FA. Langkah mereka sudah tiba di semifinal dan akan bersua Tottenham Hotspur pada Sabtu 21 April 2018 malam WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini