Mourinho Lakukan Rotasi Pemain di Laga Bournemouth vs Man United

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 45 1887686 mourinho-lakukan-rotasi-pemain-di-laga-bournemouth-vs-man-united-13uk1G2VHv.jpg Mourinho akan melakukan rotasi pemain. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

BOURNEMOUTH – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan melakukan rotasi pemain saat timnya bertandang ke markas Bournemouth di lanjutan pekan 35 Liga Inggris 2017-2018, Kamis 19 April 2018 dini hari WIB. Hal itu dilakukan Mou –sapaan akrab Mourinho– agar para pemain utamanya dalam kondisi bugar saat bersua Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu 21 April 2018.

Selain mengistirahatkan pemain-pemain utama di laga kontra The Cherries –julukan Bournemouth, rotasi personel jadi salah satu cara Mourinho untuk mengetahui seberapa hebat pemain yang dimiliki. Bahkan Mourinho membuka peluang bagi pemain-pemain yang tampil apik di laga kontra Bournemouth, untuk turun di pertandingan versus Tottenham.

(Pogba akan diistirahatkan. Foto: REUTERS/Juan Medina)

“Jika pemain yang saya turunkan di laga kontra Bournemouth tampil fenomenal, ia akan tampil di semifinal. Kata yang tepat bukan rotasi pemain. Ini merupakan peluang bagi beberapa pemain yang mencoba mendapatkan tempat di tim. Pemain yang tampil di laga kontra West Brom (akhir pekan lalu), mereka takkan tampil di laga nanti (versus Bournemouth),” kata Mourinho mengutip dari Sportsmole, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Masalah Konsistensi Jadi Evaluasi Mourinho untuk Man United

Hal itu berarti, laga melawan Bournemouth menjadi momentum unjuk gigi pemain-pemain pelapis yang sejatinya memiliki kualitas. Sebut saja Joel Pereira, Phil Jones, Scott McTominay, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Sebenarnya tidak mengherankan Mourinho memilih fokus di Piala FA ketimbang Liga Inggris. Hal itu karena di Liga Inggris, Man United hampir aman untuk finis di posisi empat besar yang menggaransi tampil di Liga Champions 2017-2018. Saat ini mereka mengoleksi 71 angka, unggul 11 poin dari Chelsea di posisi lima.

(Martial (kanan) berpotensi tampil sebagai starter vs Bournemouth. Foto: AFP/Oli Scarff)

Sementara itu, menjuarai Piala FA menjadi hal wajib bagi Man United. Sebab Piala FA jadi satu-satunya kesempatan bagi Man United untuk merebut trofi musim ini. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Man United akan bertemu Tottenham dalam laga yang digelar di Stadion Wembley.

BACA JUGA: Mata: Man United Pantas Kalah dari WBA

Meski Wembley merupakan markas Tim Nasional (Timnas) Inggris, stadion yang sempat dibangun ulang pada 2003 itu adalah kandang The Lilywhites –julukan Tottenham – musim ini. Karena itu, Man United bak tampil di kandang lawan pada laga nanti.

Meski begitu, Man United dapat mengambil inspirasi dari sang rival sekota, Manchester City. Pada Minggu 15 April 2018 dini hari WIB, Man City secara luar biasa mengalahkan Tottenham 3-1 di Stadion Wembley.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini