nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Candaan Owen kepada Buffon Usai Dikartu Merah di Laga Madrid vs Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 12 261 1885820 candaan-owen-kepada-buffon-usai-dikartu-merah-di-laga-madrid-vs-juventus-QI52lFIY9H.jpg Buffon mendapat kartu merah di laga kontra Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

LONDON – Pesepakbola legenda asal Inggris, Michael Owen, memberikan candaan kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Hal itu setelah Buffon dikartu merah wasit Michael Oliver di laga Real Madrid vs Juventus yang merupakan laga leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

“Hiburan untuk Buffon adalah, ia tidak tampil di semifinal karena kartu merah yang diterima,” kata Owen mengutip dari Give Me Sport, Kamis (12/4/2018).

Kartu merah langsung yang diterima, membuat Buffon tidak diizinkan tampil di tiga laga beruntun Liga Champions. Hal itu berarti, kiper berusia 40 tahun itu tidak bisa tampil meski Bianconeri –julukan Juventus– lolos ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

BACA JUGA: Poll Dukung Keputusan Oliver yang Beri Hukuman Penalti kepada Juventus

Akan tetapi, langkah Juventus tidak sejauh itu. Kiprah Bianconeri sudah terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan Los Blancos –julukan Madrid– dengan agregat 3-4. Meski tersingkir, Juventus layak mendapatkan apresiasi atas perlawanan yang diberikan kepada Madrid.

Meski kalah 0-3 pada leg I, Douglas Costa dan kawan-kawan tak terlihat minder sama sekali pada laga dini hari tadi. Bahkan laga baru berjalan dua menit, klub asuhan Massimiliano Allegri itu sanggup mencetak gol lewat sundulan Mario Mandzukic.

Singkat kata, Juventus sempat unggul 3-0 atas Madrid lewat gol lain dari Mandzukic pada menit 37 dan Blaise Matuidi (60’). Hingga pertandingan memasuki menit 90, skor masih 3-0 untuk Juventus. Jika skor tersebut bertahan hingga akhir, laga pun akan berlanjut ke babak tambahan.

BACA JUGA: Buffon: Keputusan Wasit Sangat Kontroversial!

Akan tetapi di masa injury time, Madrid mendapatkan penalti setelah bek Juventus Medhi Benatia dinilai melakukan pelanggaran terhadap winger Madrid, Lucas Vazquez. Buffon pun melancarkan protes atas keputusan wasit Oliver. Karena dinilai melakukan protes berlebih, Buffon pun mendapatkan kartu merah dari Oliver.

Kemudian, pos penjaga gawang diisi Wojiech Szczesny usai menggantikan Gonzalo Higuain. Meski begitu melancarkan protes keras, kubu Juventus tetap dihukum penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 1-3. Madrid pun lolos ke semifinal sekaligus menghentikan mimpi Buffon mengangkat trofi si Kuping Besar pertama di sepanjang karier sepakbolanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini