nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Coba Buka Lembaran Baru saat Lakoni Leg II Kontra Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 11 261 1884921 juventus-coba-buka-lembaran-baru-saat-lakoni-leg-ii-kontra-madrid-UQ6N8lR8ry.jpg Para pemain Juventus melakukan latihan jelang laga melawan Real Madrid (Foto: AFP)

MADRID – Tugas berat dimiliki Juventus kala bertandang ke markas Real Madrid dalam lanjutan laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Pasalnya, tim berjuluk La Vecchia Signora itu harus mengejar ketertinggalan agregat 0-3 dari Madrid.

Meski berat, namun Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap menilai kalau skuad asuhannya masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Diakui oleh pelatih asal Italia itu, bahwa sebelum ini, para pemain Juve sempat dilanda keterpurukan lantaran mereka kalah 0-3 di Allianz Stadium. Mengejar defisit tiga gol di Santiago Bernabeu, tentu menjadi pekerjaan yang sangat besar.

(Baca juga: Allegri: Juventus Benar-Benar dalam Bahaya!)

Kendati demikian, ketimbang terus terpuruk dan dilanda rasa pesimis, Allegri mengajak anak-anak asuhnya melakukan pendekatan yang berbeda jelang laga leg kedua. Ia menungkapkan bahwa Gonzalo Higuain dan kolega tidak harus terbebani dengan status tertinggal 0-3. Allegri justru memandang laga melawan Madrid di leg kedua layaknya membuka lembaran baru.

Menurutnya, kekalahan 0-3 yang didapat timnya pada leg pertama bukan suatu takaran yang tepat untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki Juve saat ini. Mantan pelatih AC Milan itu menjelaskan bahwa kekalahan Juve tersebut di luar dugaan. Dengan kata lain, Allegri seolah ingin mengatakan kalau saat itu Juve hanya sedang bernasib sial.

Maka dari itu, Allegri pun meyakini kalau pada leg kedua nanti, Juve bisa saja membuat kejutan yang sama, seperti yang dilakukan Madrid pada leg pertama. Daripada menganggapnya sebagai sebuah pertandingan leg kedua, Allegri justru lebih senang menatap laga melawan Madrid nanti sebagai pertandingan tunggal, layaknya partai final.

“Tugas kami adalah untuk menutup ingatan akan hasil 3-0 itu, yang mana bukan merupakan cerminan akurat dari pertandingan itu, tetapi harus diterima sebagaimana itu,” jelas Allegri, seperti dilansir Football Italia, Rabu (11/4/2018).

“Kami harus melakukan pendekatan seolah-olah itu adalah pertandingan tunggal dan melakukan segalanya yang mungkin untuk mendapatkan hasil positif. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama pertandinga, tapi siapa yang menduga kami kalah 3-0 di leg pertama? Mungkin kami akan mencetak gol di Bernabeu setelah tiga menit,” tukas pelatih 50 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini