nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balotelli: PSG Layak Kalah dari Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 261 1874601 balotelli-psg-layak-kalah-dari-madrid-umIKU8DCU8.jpg Mario Balotelli (Foto: AFP)

NICE – Keterpurukan yang didapat klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dalam gelaran Liga Champions 2017-2018 nyatanya menjadi sorotan besar. Setelah sebelumnya PSG disindir oleh pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, kini klub berjuluk Les Parisiens itu disindir oleh striker OGC Nice, Mario Balotelli.

Seperti diketahui, PSG disingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-5. Kala bertandang ke Santiago Bernabeu, PSG kalah dengan skor 1-3, sedangkan di Parc des Princes tumbang 1-2. Balotelli pun tak ragu menyebutkan kalau PSG memang layak mendapatkan kekalahan tersebut lantaran skuad asuhan Unai Emery itu tak bertanding sebagai layaknya sebuah tim.

(Baca juga: PSG Jual Neymar jika Langgar Aturan FFP)

Tak jauh berbeda dengan Sacchi yang mengkritisi PSG karena terlalu bergantung kepada Neymar da Silva, Balotelli pun mengatakan kalau klub kaya raya itu hanya bisa membeli para pemain mahal saja. Menurutnya, PSG tak bisa mengharapkan membentuk sebuah tim yang padu jika yang fokus dilakukan hanya membeli pemain berlabel bintang saja.

Bahkan, striker berpaspor Italia itu tak ragu menyebut kalau PSG sama seperti En Avant de Guingamp, klub Liga Prancis lainnya yang saat ini terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara. Balotelli seolah ingin mengatakan kalau ia sama sekali tidak tertarik dengan PSG, sama halnya dengan ia tidak peduli dengan Guingamp.

“PSG sama seperti Guingamp bagi saya. Saya tidak peduli dengan PSG. Marseille dan (Olympique) juga merupakan tim yang bagus. Saya tidak pernah menonton pertandingan PSG. Saya menontonnya saat mereka berhadapang dengan Real Madrid. Mereka layak menelan kekalahan. Ini selalu memalukan melihat tim seperti PSG tersingkir di babak 16 besar. Namun, Madrid memang lebih baik,” ungkap Balotelli, seperti dilansir Sportskeeda, Senin (19/3/2018).

“Anda bisa membeli para pemain hebat, tapi bukan sebuah tim. Neymar merupakan salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia, dan ketika Anda memiliki satu dari tiga pemain terbaik dunia dalam tim Anda, itu itu akan mengubah permainannya,” tandas striker yang dikenal Bengal tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini