nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Siap Hadapi Madrid dengan Kepala Tegak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 01:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 18 261 1874311 buffon-siap-hadapi-madrid-dengan-kepala-tegak-2SeegevOLr.jpg Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

TURIN – Duel sengit bakal tersaji kala Juventus berhadapan dengan Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Laga tersebut sebenarnya merupakan pengulangan dari final Liga Champions 2016-2017. Menanggapi hasil undian perempatfinal itu, Kapten Juventus, Gianluigi Buffon pun menyampaikan pesannya yang bersemangat.

Seperti diketahui, pada partai puncak Liga Champions musim lalu, Juventus harus menelan luka lantaran dikandaskan oleh Madrid dengan skor cukup telak 1-4. Tidak hanya itu, Buffon pun harus kehilangan kesempatan untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions pertamanya.

(Baca juga: Vazquez: Juventus Akan Persulit Madrid di Perempatfinal Liga Champions)

Maka dari itu, laga melawan Madrid pada April 2018 di babak perempatfinal, akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Buffon dan para penggawa Juventus lainnya untuk membalas kekalahan mereka. Buffon pun menerangkan bahwa kini ia justru semakin bersemangat menyongsong laga tersebut.

Penjaga gawang 40 tahun itu menuliskan di akun Twitter pribadinya kalau kekalahan dari Madrid musim lalu tak lantas membuatnya frustrasi. Buffon mengungkit, bahwa dalam sebuah pertandingan, Juve kerap menuai kemenangan, namun juga pernah menuai kekalahan.

Kendati begitu, disebutkan oleh Buffon kalau yang terpenting adalah semangat pantang menyerah untuk terus berjuang meraih kemenangan. Maka dari itu, Buffon pun mengharapkan Madrid memiliki semangat yang sama pada laga nanti.

“Terkadang kami menang, di lain waktu kami kalah. Kebenarannya adalah ketika Anda kalah dengan tim tertentu, yang terdiri dari contoh serupa, Anda tidak harus menyesalinya dan frustrasi, yang mana biasanya hal tersebut menyertai kekalahan. Saya harap itu terjadi kepada mereka juga. Kemenangan yang paling menentukan,” tulis Buffon di akun Twitter pribadinya, Minggu (18/3/2018).

Mengingat usia Buffon yang kini sudah tak muda lagi, yakni 40 tahun, banyak pihak yang meyakini kalau musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Juve. Meski begitu, Buffon menerangkan kalau keputusannya pensiun atau tidak akan ditentukan di akhir musim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini