Lukaku Ingin Man United Segera Bangkit Raih Trofi Piala FA

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 45 1873005 lukaku-ingin-man-united-segera-bangkit-raih-trofi-piala-fa-cmE2MnJ0mv.jpg Pemain Manchester United, Romelu Lukaku (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menginginkan timnya untuk tak berlarut-larut dalam kekalahan dari Sevilla di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ia menyebut Setan Merah -julukan Man United- harus segera bangkit meraih trofi Piala FA musim ini.

“Di ruang ganti, ada banyak pemain yang kecewa karena hasil kekalahan itu (takluk dari Sevilla), karena kami tahu seharusnya kami bisa lebih baik dari itu,” ujar Lukaku, mengutip dari BT Sports, Kamis (15/3/2018).

Baca juga: Mourinho Bela Pemain Man United Usai Disingkirkan Sevilla

Lukaku menilai skuad Man United memiliki kualitas pemain yang memadai, tetapi justru tak mampu berkutik di hadapan pendukung sendiri lantaran kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol saat menjalani leg pertama.

“Kami tahu kami memiliki kualitas yang memadai dalam tim kami, namun kami tidak menunjukannya. Situasinya saat ini tidak baik untuk kami, tetapi kami harus bangkit dan meraih trofi terakhir musim ini (Piala FA),” tuturnya.

“Trofi itu adalah Trofi FA Cup, namun sejatinya kami ingin melaju jauh di Liga Champions, karena di situlah seharusnya klub seperti Manchester United berada. Namun kami tidak bisa melakukan itu hari ini dan itulah mengapa kami sangat kecewa,” sambungnya.

Di sisi lain, Lukaku mengkritisi permainan timnya saat menjamu Sevilla di leg kedua. Ia menyampaikan terdapat sejumlah pemain yang tak menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia juga menyesali skuad Man United tak mampu mencetak gol banyak meski memiliki sejumlah peluang.

Baca juga: Mourinho Girang Man United Lolos ke Perempatfinal Piala FA

“Ada yang salah dengan pemain Man United. Ada pemain yang bersembunyi di pertandingan ini. Kami memulai laga (lawan Sevilla) dengan baik, tapi kami lalu membiarkan mereka ambil kontrol pertandingan. Kami punya peluang tapi kami tidak cetak gol,” jelasnya.

“Mereka (Sevilla) cetak gol pertama dan sejak itu kami terus mengejar permainan. Kemudian setelah itu mereka mencetak gol kedua yang benar-benar membuat kami kacau. Kami terus menekan, tapi hal itu tidak cukup,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini