nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terry Butcher Sebut Harry Kane Layak Jadi Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 51 1872405 terry-burcher-sebut-harry-kane-layak-jadi-kapten-timnas-inggris-di-piala-dunia-2018-731hW00qXq.jpg Harry Kane saat membela Timnas Inggris (Foto: Getty Images)

LONDON – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Terry Butcher, menyebut Harry Kane layak menjadi kapten The Three Lions -julukan Timnas Inggris- di Piala Dunia 2018 Rusia. Butcher menyampaikan terdapat tekanan yang bisa dialami Kane saat harus memberikan kontribusi gol bagi Timnas Inggris dan klubnya saat ini, yakni Tottenham Hotspur.

Namun, Butcher menilai Kane mampu berkembang meski berada dalam tekanan. Terlebih, pemain berusia 24 tahun itu baru saja mengalami cedera pergelangan kaki (ankle) saat Tottenham mengalahkan AFC Bournemouth 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini pada akhir pekan lalu, Minggu 11 Maret 2018.

Baca juga: 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa 2017-2018

Kane harus menjalani perawatan dan bakal absen di beberapa laga bersama Tottenham. Ia juga tak akan membela Timnas Inggris dalam laga uji coba melawan Belanda pada 23 Maret 2018 dan empat hari berikutnya bertemu Italia. Kane masih memiliki waktu untuk kembali pulih jelang kick off Piala Dunia 2018 yang tinggal tiga bulan lagi.

“Saya pikir selalu ada tekanan untuknya saat Anda melihat jumlah gol bagi Tottenham dan Timnas Inggris. Jadi, kenapa tidak menjadikan dia (Kane) sebagai kapten (Timnas Inggris di Piala Dunia 2018),” ujar Butcher, mengutip dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018).

“Saya pikir dia berkembang di dalam tekanan. Saya tidak pikir Harry Kane khawatir dengan hal itu,” ungkapnya.

Meski begitu, Butcher menganggap Kane sebagai sosok pemain yang punya keberanian untuk mencetak gol dari berbagai skema serangan. Ia pun optimis Kane dapat menunjukkan ketajaman di lini depan saat mendapat sejumlah peluang bagus.

Baca juga: Pochettino Khawatirkan Cedera yang Dialami Harry Kane

“Jika Anda memberikannya peluang, dia (Kane) tak akan ragu untuk melepaskan tendangan. Dia tidak selalu mencetak gol yang sempurna. Dia akan senang mencetak gol yang berantakan atau melakukan apapun yang dibutuhkan untuk menghasilkan gol,” tuturnya.

Sejauh ini, Kane turut memberikan kontribusi bagi Timnas Inggris dengan mencetak 12 gol dari 23 penampilan. Ia pun bersaing menjadi top skor Liga Inggris 2017-2018 lantaran telah menyumbang 24 gol hingga pekan ke-30.

Pochettino Khawatirkan Cedera yang Dialami Harry Kane 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini