nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modal Man United Kalahkan Sevilla di Old Trafford

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 261 1872085 modal-man-united-kalahkan-sevilla-di-old-trafford-Nje6enhKht.jpg Manchester United menjalani sesi latihan terakhir untuk hadapi Sevilla (Jason Cairnduff/Reuters)

MANCHESTER – Tengah pekan ini, tepatnya Rabu 14 Maret 2018 dini hari WIB akan tersaji pertandingan menentukan bagi Manchester United. Pasalnya, mereka akan melakoni laga leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018 kontra Sevilla di Stadion Old Trafford.

Usai memetik kemenangan 2-1 dari Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan lalu, kini pelatih Man United Jose Mourinho memfokuskan timnya untuk menghadapi klub asal Spanyol itu.

Pada leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Man United mampu menahan Sevilla dengan skor akhir 0-0. Hasil itu cukup bagus, mengingat Man United terhindar dari kekalahan meski diserang habis-habisan oleh Sevilla.

Baca juga: Potensi Man United Manfaatkan Pincangnya Sektor Kanan Pertahanan Sevilla

Di laga dini hari nanti, Man United tak dapat menurunkan beberapa pemain mereka. Sebut saja Daley Blind, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan Phil Jones yang mengalami cedera. Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba masih diragukan tampil lantaran masih dalam masa penyembuhan.

Terlepas dari itu semua, The Red Devils masih diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Performa permainan mereka pun akhir-akhir ini bisa dibilang sangat baik. Terutama ketika mereka bermain di kandang mereka sendiri, yakni Old Trafford.

Baca juga: Pogba Diprediksi Tidak Tampil meski Fit di Laga Kontra Sevilla

Dari 21 pertandingan kandang yang dilakoni Man United di berbagai kompetisi, mereka meraih 18 kemenangan, dua seri, dan hanya satu kalah. Catatan itu akan menjadi momok tersendiri bagi Sevilla yang mengalami 11 kekalahan dari 28 pertandingan tandang di semua kompetisi.

Apalagi, dari tiga laga tandang Sevilla di Liga Champions musim ini, mereka hanya meraih dua imbang dan satu kalah. Saat itu Sevilla takluk 1-5 dari Spartak Moskow, dan imbang 2-2 kontra Liverpool dan Maribor (1-1).

Tidak mudah memang untuk mengalahkan Man united di Old Trafford musim ini, apalagi dengan catatan memukai seperti itu. The Red Devils hanya butuh menang 1-0 atas Sevilla untuk meneruskan perjalanannya ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Dengan dukungan fans mereka, besar kemungkinan peluang Man United untuk menang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini