nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Barcelona yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Lain, Nomor 2 The Next Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 46 1871544 5-pemain-barcelona-yang-berpotensi-dipinjamkan-ke-klub-lain-nomor-2-the-next-messi-b6UgrahzRE.jpg Alena calon pemain masa depan Barcelona. (Foto: AFP/Jose Jordan)

BARCELONA memiliki 25 pemain musim ini. Namun, tidak semua pemain dijadikan andalan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Saat ini Valverde bisa dibilang memiliki 15 pemain yang dijadikan andalan utama. Karena itu, setidaknya ada 10 personel yang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Jelas jika terus-menerus berada di bangku cadangan, seorang pemain akan berontak dan mencoba hengkang ke tim lain. Namun, Barcelona takkan langsung begitu saja menjual para pemainnya, apalagi jika personel itu memiliki potensi untuk berkembang. Ketimbang menjual, bisa dibilang Barcelona lebih memilih meminjamkan si pemain ke tim lain pada bursa transfer musim panas 2018.

Berikut 5 pemain Barcelona yang berpotensi dipinjamkan ke klub lain, mengutip dari Sportskeeda:

5. Denis Suarez (Barcelona)

(Foto: AFP/Josep Lago)

Suarez sempat dipinjamkan Barcelona ke Sevilla pada 2014-2015. Bahkan pada 2015-2016, Suarez dijual Blaugrana –julukan Barcelona– secara permanen ke Villarreal. Akan tetapi karena tampil impresif bersama Villarreal, Suarez dibeli lagi oleh Barcelona pada musim panas 2016.

Akan tetapi setelah digaet lagi, Suarez lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal itu pun berlanjut hingga musim ini. Dari 11 pertandingan di Liga Spanyol 2017-2018, delapan di antaranya dilalui Suarez dari bangku cadangan. Manchester City disebut-sebut siap meminjam Suarez pada bursa transfer musim panas 2018.

4. Aleix Vidal

(Foto: AFP)

Vidal didatangkan Barcelona sebagai proyeksi pengganti Dani Alves. Namun hingga kini, Vidal tak kunjung menemukan potensinya sebagai pengganti Alves. Apes bagi Vidal. Ketika sudah menemukan permainan terbaiknya, ia mengalami cedera parah pada awal 2017.

Bahkan saat ini untuk memperebutkan posisi fullback kanan di Barcelona, Vidal hanya berada di urutan ketiga di bawah Sergio Roberto dan Nelson Semedo. Karena itu tak heran, dari 13 laga di Liga Spanyol 2017-2018, sembilan laga di antaranya dilalui dari bench.

3. Paco Alcacer

(Foto: Facebook Barcelona)

Alcacer merupakan salah satu penyerang Tim Nasional (Timnas) Spanyol sewaktu membela Valencia (2010-2016). Karena itu pada bursa transfer musim panas 2016, Alcacer didaratkan Barcelona. Namun sayang, karena kalah bersaing dari Lionel Messi, Luis Suarez hingga Neymar Jr, Alcacer lebih akrab dengan bangku cadangan.

Bahkan status penghangat bangku cadangan masih disandang Alcacer saat ini, meski Neymar sudah angkat kaki dari Barcelona pada pertengahan tahun lalu. Bersama Barcelona musim musim ini, Alcacer sudah mengoleksi 11 penampilan di Liga Spanyol, dengan enam di antaranya sebagai starter. Mengingat Alcacer merupakan calon pemain andalan Spanyol di masa depan, bukan tak mungkin Barcelona lebih memilih meminjamkan Alcacer ketimbang menjualnya.

2. Carles Alena

(Foto: Brendan/Smialowski)

Alena merupakan pemain andalan Barcelona B. Namun, ia sudah mencatatkan tiga penampilan bersama tim senior Barcelona musim ini, tepatnya di ajang Copa del Rey. Namun, sulit dalam waktu dekat bagi Alena untuk tampil sebagai pengisi reguler di lini sentral Barcelona. Sebab ia harus bersaing dengan Ivan Rakitic, Paulinho, Sergio Busquets hingga Andres Iniesta.

Karena itu demi memberikan jam terbang yang lebih ke Alena, gelandang berusia 20 tahun itu kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain. Alena sendiri digadang-gadang akan memiliki kualitas olah bola layaknya megabintang Barcelona saat ini, Lionel Messi.

1. Jose Arnaiz

(Foto: FCBarcelona)

Sama seperti Alena, Arnaiz merupakan pemain andalan Barcelona B. Sementara itu bersama tim senior Barcelona, Arnaiz yang beroperasi sebagai winger kiri sudah mengoleksi lima caps. Sebanyak empat laga di Copa del Rey dan satu lainnya di Liga Spanyol. Total dari lima penampilan itu, Arnaiz mengemas tiga gol.

Namun, Arnaiz kesulitan untuk tampil sebagai pemain reguler Barcelona. Sebab ia harus bersaing dengan Philippe Coutinho di posisi winger kiri. Karena itu, Barcelona lebih memilih meminjamkan Arnaiz untuk mengembangkan kemampuan pesepakbola berusia 22 tahun itu.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini