nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Puji Semangat Para Pemain Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 00:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871170 wenger-puji-semangat-para-pemain-arsenal-Ad5LLfu8zB.jpg Para pemain Arsenal melakukan selebrasi (Foto: AFP)

LONDON – Arsenal sukses mencatatkan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 kala menjamu Watford dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018. Tak ayal, hal tersebut disambut gembira oleh sang manajer, Arsene Wenger, yang tak sungkan memuji performa skuad asuhannya.

Sejak pertandingan dimulai, Arsenal telah langsung tampil menekan. Gol cepat pun mereka peroleh pada menit kedelapan melalui aksi dari Shkodran Mustafi yang memanfaatkan umpan Mesut Ozil. Klub berjuluk The Gunners itu sebenarnya mengkreasikan banyak peluang di babak pertama. Namun sayangnya, mereka hanya bisa mencetak satu gol.

(Baca juga: Duet Mantan Bintang Dortmund Bawa Arsenal Bungkam Watford 3-0)

Wenger pun menyayangkan hal tersebut, di mana ia menilai seharusnya Arsenal bisa unggul lebih dari satu gol. Striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, sebenarnya memperoleh cukup banyak peluang emas. Namun, striker asal Gabon itu tak bisa memaksimalkannya menjadi gol.

“Saya merasa kami memiliki babak pertama yang sangat bagus, ada penyesalan karena kami tidak bisa mengambil peluang-peluang kami,” ungkap Wenger, seperti dilansir London Evening News, Senin (12/3/2018).

Pada babak kedua, Arsenal bahkan sempat tertekan oleh permainan Watford. Beruntung, Mesut Ozil dan kolega mampu bangkit dan mendapatkan permainannya kembali. Dua gol tambahan pun mereka kreasikan di babak kedua, masing-masing dari kaki Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

Wenger mengakui kalau di babak kedua para pemainnya tampil lebih oke. Ia memuji semangat para pemainnya yang selalu berusaha memberikan yang terbaik dan memperoleh hasil maksimal. Pada akhirnya, manajer berjuluk The Professor itu menyebut Arsenal memenangkan laga dengan layak.

“Setelah itu, di babak kedua kami mengalami sedikit kesulitan karena Watford menaruh kami dalam tekanan di awal-awal, namun kami menanganinya dengan baik. Semangat kami, kami tetap bersama dan bisa memanfaatkan sisi lemah mereka saat bertahan. Pada akhirnya, ini kemenangan yang meyakinkan,” lanjut Wenger.

“Apakah kami memainkan bola dengan lebih cepat? Saya kira seperti itu. Kami kehilangan sedikit pijakan kami di babak kedua, beberapa umpan yang buruk terjadi saat kami kekurangan sedikit kebugaran,” tukas manajer asal Prancis itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini