nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Mantan Bintang Dortmund Bawa Arsenal Bungkam Watford 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 45 1871151 duet-mantan-bintang-dortmund-bawa-arsenal-bungkam-watford-3-0-mFkjjZJ7pl.jpg Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP)

LONDON – Arsenal sukses mengandaskan Watford dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Duet mantan penggawa Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan, nyatanya menjadi petaka bagi Watford mala mini.

Arsenal memulai pertandingan dengan baik dan penuh semangat tinggi. Baru dua menit laga berjalan, klub berjuluk Meriam London itu telah membuat baris pertahanan Watford kelimpungan. Pasalnya, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan dari bagian tengah kotak penalti usai menerima umpan Mesut Ozil. Beruntung bagi Watford, Orestis Karnezis masih sigap mengamankan bola sepakan Aubameyang,

Gagal pada serangan pertama, nyatanya tak membuat Arsenal patah semangat. Tak butuh waktu lama, yakni pada menit kedelapan, mereka pun mendapatkan gol pertamanya. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Ozil, gelandang asal Jerman itu melepaskan umpan ke jantung pertahanan Watford. Shkodran Mustafi lantas dengan sigap menyambut umpan tersbeut dengan sundulannya. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dibendung Karnezis. Arsenal pun unggul 1-0.

Skuad asuhan Arsene Wenger itu kian percaya diri menekan tamunya setalah berhasil unggul 1-0. Pertandingan pun berlangsung sengit dan kerap terjadi kontak fisik antar-pemain. Namun begitu, kubu tuan rumah tetap bisa menguasai jalannya laga.

Di menit ke-35, Aubameyang lagi-lagi mencoba peruntungannya untuk bisa mencatatkan diri di papan skor. Menerima sodoran umpan dari Henrikh Mkhitaryan, striker berpaspor Gabon itu lantas menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan Aubameyang masih melebar di sisi kanan gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Namun, saat babak kedua dimainkan, Arsenal terbukti tetap tidak mengendurkan serangannya. Kubu tuan rumah seolah ingin menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya sebagai salah satu tim tangguh di Liga Inggris.

Apa yang diupayakan Arsenal pun pada akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-59 mereka mampu menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan umpan kreasi Mkhitaryan, kali ini Aubameyang tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk melesakkan bola ke dalam gawang. Dengan tendangan kaki kirinya, ia pun membuat papan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tiga menit berselang, Watford sebenarnya memiliki kesempatan mengejar ketertinggalannya lantaran memperoleh hadiah penalti. Sayangnya, Troy Deeney yang menjadi eksekutor tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik karena tendangannya dari titik putih masih bisa diamankan Petr Cech.

Justru sebaliknya, Arsenal malah semakin melebarkan keunggulannya pada menit ke-77. Kali ini giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Aubameyang. Duet mantan pemain Borussia Dortmund itu nampaknya menjadi senjata Arsenal kini dalam menggedor gawang lawan. Tim tuan rumah pun unggul 3-0.

Keunggulan 3-0 tersebut terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Meski Arsenal mendapat tambahan tiga poin, namun mereka tetap tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini