nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neville Nilai Permainan Bailly Berantakan saat Man United Hadapi Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 14:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 45 1871016 neville-nilai-permainan-bailly-berantakan-saat-man-united-hadapi-liverpool-XiLT5bwPXx.jpg Mohamed Salah dan Eric Bailly. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United memastikan diri meraih poin penuh saat menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Pada laga tersebut, Man United menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1.

Meski meraih hasil yang positif, ada hal yang sangat mengecewakan yang dilakukan salah satu pemain Man United, yakni Eric Bailly. Ia melakukan blunder di babak kedua yang sangat merugikan Man United.

Pada menit ke-66, Bailly menambahkan skor untuk Liverpool setelah mencetak gol ke gawang sendiri. Saat itu, Bailly bermaksud untuk menghalau tembakan yang dilancarkan dari sayap kanan Liverpool. Namun, ia justru malah menanduk bola tersebut menuju jala gawang David de Gea.

Alhasil, Liverpool berhasil mengejar keunggulan Man United kala itu. Beruntung, para penggawa The Reds –julukan Liverpool– tak dapat mencetak gol lainnya hingga laga usai. Man United pun akhirnya memastikan kemenangan pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Kemenangan Man United atas Liverpool, Begini Komentar Rashford

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, pun mengomentari penampilan Bailly. Menurutnya, pemain berpaspor Pantai Gading itu telah bermain berantakan hingga membuat kesalahan besar.

Padahal, menurut Neville, umpan silang yang dilancarkan pemain Liverpool kali itu tidaklah sulit. Jadi, Bailly seharusnya tidak akan kesulitan untuk menghalaunya agar tidak berbuah gol. Namun, karena permainannya yang buruk pada laga itu, hal tersebut pun terjadi.

"Saya akan menggunakan kata 'berantakan'. Dari semua pembelaan brilian yang telah dilakukan Man United pada laga tersebut, ini adalah umpan silang yang paling sederhana,” ujar Neville, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (11/3/2018).

BACA JUGA: Lovren Disebut Biang Keladi Kekalahan Liverpool dari Man United

"Dia membuat kakinya berada di dekat tiang dan hal itu telah memicu terjadinya kekacauan besar. Bila Anda tidak bisa berada di posisi terdekat saat menjadi bek tengah, itu bisa menimbulkan masalah,” lanjut Neville.

"De Gea menangkisnya ke dari gawangnya dan permainannya terus berlanjut. Namun, Liverpool mendapat momentum. Dia sudah membersihkan begitu banyak bola seperti itu hari ini. Sebuah kekacauan nyata yang diciptakan Bailly," tukas pria berusia 32 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini