Guardiola Beberkan Kunci Kemenangan Timnya atas Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 09:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 45 1867867 guardiola-beberkan-kunci-kemenangan-timnya-atas-chelsea-YPf2dvLRNV.jpg Para Pemain Manchester City Melakukan Selebrasi (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City kini semakin dekat untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2017-2018 usai menaklukkan Chelsea dengan skor 1-0 pada pekan ke-29. Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Man City, Josep Guardiola pun mengaku puas atas usaha yang telah ditunjukkan oleh skuad asuhannya.

Guardiola menerangkan bahwa untuk bisa sampai di titik seperti sekarang ini, Man City tidak melaluinya dengan mudah. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun membeberkan kunci kemenangan timnya atas Chelsea pada laga semalam, di mana konsistensi merupakan faktor yang paling mempengaruhi.

(Baca juga: Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Taklukkan Chelsea 1-0)

Mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan bahwa para pemain Man City harus selalu memiliki mental layaknya seorang juara, yakni memenangkan semua pertandingan. Maka dari itu, Guardiola sangat puas ketika menyaksikan para pemainnya bertanding dengan determinasi tinggi dan semangat pantang menyerah.

Kini, Man City tidak hanya di ambang pintu juara Liga Inggris, namun juga mereka berkemungkinan untuk menciptakan rekor baru sebagai juara Liga Inggris tercepat. Namun, Guardiola mengungkapkan bahwa ia selama ini tidak pernah mengiming-imingi para pemainnya untuk mengejar rekor.

Justru sebaliknya, Guardiola selalu mengingatkan agar David Silva dan kawan-kawan bertanding sepenuh hati dan menunjukkan performa luar biasa. Pasalnya, rekor-rekor akan dengan sendirinya tercipta apabila mereka selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Yang utama adalah kami juara, itulah yang terpenting. Saya tidak pernah berbicara dengan pemain soal rekor. Kami akan mencoba bermain seperti hari ini melawan Basel dan Stoke, itulah yang ingin saya lihat dari tim saya,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (5/3/2018).

"Kita akan lihat di akhir musim. Rekor adalah konsekuensi dari apa yang kita lakukan. Jika Anda berpikir tentang rekor, Anda lupa apa yang harus Anda lakukan. Apa yang harus Anda mengerti adalah Anda butuh mengalahkan lawan." Lanjutnya.

Lebih lanjut, Guardiola pun mengungkapkan kegembiraannya karena pada laga melawan Chelsea, para pemainnya tampil mendominasi. Bahkan, Man City melakukan pressing tinggi dalam upaya menggempur pertahanan Chelsea.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang, mencetak lebih banyak gol. Pressing tinggi kami sangat luar biasa jadi kami senang karena ini adalah langkah menuju juara. Kami memiliki 76 poin,” tuntas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini