nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sane Puji Kinerja Guardiola saat Man City Bungkam Arsenal

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 21:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 02 45 1867239 sane-puji-kinerja-guardiola-saat-man-city-bungkam-arsenal-mZKIVPdz0x.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Getty Images)

LONDON – Pemain Manchester City, Leroy Sane, memuji kinerja sang pelatih, Josep Guardiola kala timnya berhasil membungkam Arsenal dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018. The Citizens -julukan Man City- menang dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas ke gawang lawannya tersebut di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Sane menuturkan Guardiola berupaya untuk mengantarkan pemainnya bermain maksimal di lapangan. Ia pun bakal berusaha untuk memberikan kemampuan terbaiknya di setiap laga meski memiliki jadwal padat dalam berbagai kompetisi musim ini.

Baca juga: Kunci Kemenangan 3-0 Manchester City atas Arsenal

“Saya pikir, dia (Guardiola) selalu berusaha mengeluarkan seluruh potensi pemain, 100% dari yang kami miliki,” kata Sane, mengutip dari laman resmi Manchester City, Jumat (2/3/2018).

“Kami tidak beristirahat. Di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, kami harus memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sane menilai Guardiola merupakan sosok pelatih hebat dengan memberikan kesempatan bagi anak asuhannya untuk berkembang. Di sisi lain, ia menyebut pelatih berpaspor Spanyol itu juga melihat kelemahan para pemainnya untuk dievaluasi.

“Guardiola merupakan pelatih yang sangat hebat. Dia selalu melihat di sisi mana seorang pemain dapat berkembang, dia juga mempelajari kelemahan kami masing-masing,” ujar pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Saya sudah berkembang sangat banyak di bawah Pep (Guardiola). Setiap pemain di skuad kami pasti akan mengatakan yang sama,” jelasnya.

Baca juga: Man City Juarai Piala Liga Inggris Musim 2017-2018

Tiga gol Man City ke gawang Arsenal dicetak oleh Bernardo Silva di menit 15, David Silva (28’), dan Sane (33’). Dalam pertandingan itu, Sane mampu menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Berkat kemenangan tersebut, The Citizens semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 75 poin. Tim asuhan Guardiola itu masih unggul 16 angka dari rival terdekat mereka, Man United yang berada di posisi kedua. Sedangkan Arsenal menempati urutan enam dengan mengumpulkan 45 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini