nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donnarumma: Milan Siap Balaskan Dendam ke Juventus!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 01 47 1866400 donnarumma-milan-siap-balaskan-dendam-ke-juventus-26AIWarmyM.jpg Donnarumma saat mencoba mengamankan bola. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN – Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tak sabar menghadapi Juventus di final Coppa Italia 2017-2018 yang berlangsung pada Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Kiper berusia 19 tahun itu siap membalaskan dendam kepada Juventus untuk kemudian meraih trofi Coppa Italia 2017-2018.

Final yang mempertemukan Milan vs Juventus di final Coppa Italia musim ini, merupakan ulangan edisi 2015-2016. Saat itu laga Milan vs Juventus berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Meski Milan dalam posisi yang tidak diunggulkan, mereka mampu menahan Juventus dengan skor 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Akan tetapi di masa perpanjangan waktu, Bianconeri –julukan Juventus– sanggup mencetak gol. Adalah Alvaro Morata yang mencetak gol Juventus, sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0. Saat itu, Milan yang dalam performa terbaik merasa tak pantas kalah dari Juventus.

BACA JUGA: AC Milan Lewati Pertarungan Keras untuk Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Karena itu, Donnarumma tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kali ini untuk membalaskan dendam, sekaligus meraih trofi keenam Milan di Coppa Italia. Sekadar informasi, sudah lama Milan tidak keluar sebagai kampiun di ajang tersebut. Musim 2002-2003 jadi terakhir kali Milan menjadi yang terbaik di Coppa Italia. Saat itu mereka mengalahkan AS Roma setelah unggul agregat 6-3.

“Kami memiliki pengalaman ketimbang final dua tahun lalu. Saya masih belum bisa melupakan final itu dan kami akan membalasnya,” kata Donnarumma mengutip dari Football Italia, Kamis (1/3/2018).

Milan lolos ke final Coppa Italia setelah di semifinal mengalahkan Lazio via adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya dalam dua leg yang dilangsungkan, skor sama kuat 0-0. Alhasil, pemenang pun harus ditentukan via adu penalti.

BACA JUGA: Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia 2017-2018

Sementara itu, Juventus melaju ke final setelah mengalahkan Atalanta dengan agregat 2-0. Baik kandang dan tandang, Juventus menang 1-0 atas La Dea –julukan Atalanta. Bagi Juventus, final kali ini merupakan yang keempat beruntun bagi tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Juventus jelas membidik trofi juara keempat beruntun sekaligus mempertegas status mereka sebagai tim tersukses di Coppa Italia. Saat ini Juventus tercatat sebagai tim dengan koleksi trofi Coppa Italia terbanyak, yakni 12, unggul tiga gelar dari AS Roma di posisi dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini