Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia 2017-2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 01 47 1866261 juventus-melangkah-ke-final-coppa-italia-2017-2018-iTBuMlmKIy.jpg Miralem Pjanic antarkan Juventus melangakah ke final Coppa Italia 2017-2018 (Foto: AFP)

TURIN – Juventus memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia 2017-2018 usai menaklukkan Atalanta dengan skor agregat 2-0. Pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Stadium, Juventus sukses memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Sebelumnya Juventus juga memenangi leg pertama dengan skor yang serupa di kandang Atalanta.

Satu-satunya gol pada laga leg kedua berhasil diciptakan Miralem Pjanic. Gol tersebut pun cukup mengantarkan skuad Massimiliano Allegri untuk mempertahankan gelar mereka di ajang Coppa Italia musim ini.

Pada laga leg kedua ini, sejatinya permainan berhasil didominasi Atalanta yang datang sebagai tamu. Sejak awal skuad yang dimotori Alejandro Gomez itu berhasil menyerang sisi pertahanan Juventus yang beberapa kali membuat Gianluigi Buffon kerepotan menjaga gawangnya.

Baca juga Jadwal Semifinal Leg II Coppa Italia 2017-2018

Pada babak pertama, Gomez mampu memberi tekanan berarti bagi kubu Juventus. Beberapa peluang berhasil dilakukan yang membuatnya tampil mengesankan pada kesempatan ini. Sementara Juventus tampaknya harus mengakui bahwa ini bukanlah permainan terbaiknya pada laga leg kedua.

Namun, begitu Juventus tak ingin berdiam diri. Setelah memiliki keunggulan satu gol di kandang Atalanta, memang si Nyonya Tua –julukan Juventus– agaknya sedikit tenang. Tapi itu tidak berarti mereka tidak memiliki serangan. Hanya saja beberapa peluang emas masih belum bisa dituntaskan dengan baik.

Pada menit 64, Atalanta nyaris membuat gol dan mencoba menyamakan skor agregat. Gomez kembali menunjukkan kualitiasnya dengan berhadapan langsung dengan Buffon. Sayang, tembakannya masih meleset dari gawang Juventus. Skor masih imbang 0-0.

Baca juga Ini Penjadwalan Ulang Laga Juventus vs Atalanta

Tetapi pada menit 75, keberuntungan tampaknya berpihak kepada tim tuan rumah. Juventus mendapat hadiah penalti setelah Gianluca Mancini melakukan pelanggaran kepada Blaise Matuidi. Pjanic yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0.

Hasil ini tetap sama hingga laga usai. Juventus pun berhak mengantongi tiket final. Pada laga final, Juventus masih menunggu pemenang antara Lazio atau AC Milan yang hingga berita ini dibuat belum melakoni laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini