nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sriwijaya FC Jadi Juara 3 Piala Presiden 2018 Usai Kandaskan PSMS 4-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 17 49 1860883 sriwijaya-fc-jadi-juara-3-piala-presiden-2018-usai-kandaskan-psms-4-0-ifbtADCDN1.jpg Sriwijaya FC vs PSMS Medan (Foto: Antara)

JAKARTA – Sriwijaya FC pada akhirnya dinobatkan sebagai peraih juara ketiga dalam gelaran Piala Presiden 2018 usai menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 4-0. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, Sriwijaya tampil terngginas dengan tidak banyak membuang-buang peluang.

Pertandingan di babak pertama sebenarnya berlangsung sengit. Pasalnya, cukup banyak terjadi jual beli serangan. Seperti yang terjadi pada menit ke-15 kala Sadney Urikhob membahayakan gawang Sriwijaya melalui tendangan kerasnya. Namun sayang, Teja Paku Alam masih dapat mengantisipasinya dengan baik.

Sriwijaya pun mendapat sejumlah peluang emas di babak pertama. Kendati begitu, gol bagi Laskar Wong Kito baru tercipta di menit ke-45+1. Adalah Mahamadou N'Diaye yang mencatatkan gol pembuka bagi Sriwijaya dengan sundulannya usai memanfaatkan umpan yang disodorkan Makan Konate dari sepak pojok. 1-0 Sriwijaya memimpin.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang unggul 1-0 justru semakin ganas melancarkan serangan. Hasilnya tak sia-sia, pada menit ke-53 Hamka Hamzah membobol gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. Umpan Makan Konate dari tendangan bebas, disundul dengan baik oleh Hamka Hamzah hingga membuat papan skor berubah menjadi 2-0.

PSMS sendiri bukan tanpa peluang, tim berjuluk Ayam Kinantan itu beberapa kali juga membahayakan gawang Sriwijaya. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk tetap membuat PSMS tak mampu membobol gawang sang lawan.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSMS justru kembali mengalami kebobolan di menit ke-76, tepat setelah water break. Kali ini melalui Manucherkhr Dzhalilov. Memanfaatkan umpan silang rending dari Patrick Wanggai, Dzhalilov dengan mudah membobol gawang PSMS yang sudha tanpa pengawalan. Skor kini 3-0 untuk keunggulan Sriwijaya.

Namun penderitaan PSMS tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, pada menit ke-87, kubu Sriwijaya kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Dzhalilov memberikan umpan rendah yang dituntaskan dengan baik oleh Esteban Vizcarra tepat di muka gawang PSMS. Hingga laga usai, Sriwijaya pun menang dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan tersebut, Sriwijaya pun memastikan diri sebagai juara ketiga dalam gelaran Piala Presiden 2018. Hasil tersebut tentunya menjadi modal yang cukup bagus untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini