Image

Kedatangan Aubameyang Bikin Lacazette Hilang Kepercayaan Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858599 kedatangan-aubameyang-bikin-lacazette-hilang-kepercayaan-diri-w7Gdieuesc.jpg Alexandre Lacazette (AFP)

LONDON – Bursa transfer musim dingin 2018 memang telah berhasil, Arsenal pun telah mendapatkan sejumlah pemain incarannya. Kendati begitu, nampaknya hal tersebut tetap tak mengubah kondisi Arsenal yang tetap berada di ujung tanduk. Tak bisa dimungkiri bahwa klub berjuluk The Gunners itu masih tampil tidak konsisten.

Teranyar, dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2017-2018, Arsenal harus menelan luka kala ditumbangkan oleh rival sekotanya, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-0. Dengan hasil tersebut, Arsenal pun kini masih tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 45 poin.

(Baca juga: Keputusan Wenger Rekrut Aubameyang Tuai Kritikan Legenda)

Dalam laga melawan Spurs tersebut, Arsenal tidak hanya menuai hasil buruk, manajer mereka, Arsene Wenger, bahkan tak ragu mengungkapkan kalau anak-anak didiknya tampil buruk. Salah satu yang menjadi sorotan adalah striker mereka, Alexandre Lacazette.

Dalam laga tersebut, Lacazette hadir sebagai pemain pengganti di menit ke-65 guna menggantikan Henrikh Mkhitaryan. Selama kurun waktu sekitar 25 menit tersebut, Lacazette mendapatkan dua peluang emas untuk bisa mencetak gol bagi Arsenal. Namun begitu, sayang dua peluang tersebut tak ada yang berujung gol.

Selepas pertandingan, Wenger pun menerangkan bahwa saat ini Lacazette sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Menurutnya, seharusnya Lacazette merupakan tipe striker yang ganas jika sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Namun, hal tersebut tak terbukti di laga melawan Spurs.

Krisis kepercayaan diri Lacazette tersebut terjadi disinyalir karena kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya, dengan hadirnya Aubameyang, Lacazette jelas harus bersaing untuk memperebutkan posisi utama di tim.

“Baginya (Lacazette), satu lawan satu dengan penjaga gawang, dia seorang pencetak gol yang bagus. Dia telah melalui periode-periode sulit sebelumnya. Dia kerja keras dalam latihan, bekerja pada penyelesaian akhir,” ucap Wenger, mengutip dari Goal, Selasa (13/2/2018).

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Apakah dia menyentuh bola dengan baik? Itu bisa saja terjadi. Mungkin kepercayaan dirinya tidak dalam level tertingginya karena dia telah melihat kompetitor yang datang kepadanya,” tuntas Wenger.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini