Phil Jones Akui Manchester United Tampil Buruk saat Hadapi Newcastle

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 02:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858083 phil-jones-akui-manchester-united-tampil-buruk-saat-hadapi-newcastle-iu1RxnKX4U.jpg Pemain Manchester United, Phil Jones (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Manchester United gagal mendulang poin saat bertandang ke markas Newcastle United dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk Setan Merah itu mengalami kekalahan dengan skor tipis 1-0 di St. James Park, Minggu 11 Februari 2018 malam WIB.

Padahal, Man United mampu mendominasi pertandingan, tetapi Newcastle berhasil mengamankan tambahan tiga poin di laga kandang. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Matt Richie usai menerima umpan dari Dwight Gayle di menit 65.

Baca juga: Man United Takluk di Kandang Newcastle 0-1

Baca juga: Liverpool Bawa 3 Poin Usai Kalahkan Southampton

Usai laga, pemain Man United, Phil Jones mengakui timnya tampil buruk saat menghadapi Newcastle. Ia menyebut skuad Setan Merah bermain dengan tempo lambat sehingga lawan mampu memanfaatkan situasi tersebut.

“Kami tidak bermain baik pada hari ini. Kami memulai pertandingan dengan lambat. Mereka mampu menekan sehingga membuat para suporter semakin bersemangat,” ujar Jones, mengutip dari BBC, Senin (12/2/2018).

“Kami mulai mengontrol pertandingan pada pertengahan babak pertama dan seharusnya mencetak gol. Namun, kami tidak tampil baik. Ya, sesederhana itu,” sambungnya.

Jones pun menuturkan Man United bermain tak rapi sehingga dapat dijebol Newcastle. Ia tak menyangka timnya dapat menelan kekalahan di laga tersebut.

Baca juga: Mourinho Sebut Kekalahan Man United dari Newcastle Adalah Indah

“Untuk alasan apapun, kami tidak bermain cukup baik. Kami akhirnya kebobolan dengan gol yang ceroboh. Kami hancur di ruang ganti,” tuturnya.

Kini, Man United menempati peringkat dua di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 56 poin. Tim asuhan Jose Mourinho itu tertinggal 16 angka dari rival sekota mereka, Man City yang berada di puncak klasemen sementara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini