Liverpool Bawa 3 Poin Usai Kalahkan Southampton

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 01:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 45 1858078 liverpool-bawa-3-poin-usai-kalahkan-southampton-JXY2cOLxxI.jpg Liverpool kalahkan Southampton 2-0 (Foto: Getty Images)

SOUTHAMPTON – Liverpool berhasil membawa tambahan tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Reds itu menang dengan skor akhir 2-0 di St. Mary’s Stadium, Senin (12/2/2018) dini hari WIB.

Sejak kick off, Liverpool langsung menerapkan permainan menyerang ke lini pertahanan Southampton. Sejumlah peluang mampu dibangun The Reds meski belum membuahkan hasil di lima menit awal.

Semenit berselang, Liverpool membuka keunggulan melalui gol Roberto Firmino. Ia berhasil memanfaatkan umpang dari Mohamed Salah. Liverpool pun unggul 1-0 atas Newcastle.

Tertinggal 0-1, Southampton berusaha untuk membangun serangan untuk menjebol gawang Liverpool. Namun, beberapa peluang tim tuan rumah belum berbuah gol sehingga ke kedua tim terus menginkatkan intensitas permainan.

Usai memberikan assist di gol pembuka, Salah mengantarkan Liverpool unggul 2-0 atas Southampton. Pemain berpaspor Mesir itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Roberto Firmino di menit 42.

Unggul 0-2, nyatanya tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu terus berupaya menjaga ritme permainan untuk kembali menghasilkan gol agar mendapatkan poin penting di laga tersebut.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Liverpool pun berhak membawa tiga poin usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, Liverpool menempati peringkat tiga di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 54 poin. The Reds tertinggal 18 angka dari Manchester City yang berada di posisi teratas. Sedangkan Southampton berada di zona degradasi yakni posisi 18 dengan mengumpulkan 26 poin.

Susunan Pemain:

Southampton XI: McCarthy; Bertrand, Cedric Soares, Stephens, Hoedt, Tadic, Oriol Romeu, Lemina, Hojbjerg, Ward-Prowse, Carrillo.

Liverpool XI: Karius; Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Emre Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

Liverpool pun berhak membawa tiga poin usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0.                  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini