Menang Lawan Madrid Jadi Senjata Spurs Taklukkan Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 261 1858576 menang-lawan-madrid-jadi-senjata-spurs-taklukkan-juventus-hVRYaKr4Fx.jpg Para pemain Tottenham Hotspur (Foto: AFP)

LONDON – Ambisi besar diusung oleh Tottenham Hotspur kala berjumpa dengan Juventus dalam babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada 14 Februari 2018 dini hari WIB. Striker Spurs, Fernando Llorente mengungkapkan bahwa timnya memiliki impian untuk bisa melangkah sejauh mungkin dalam gelaran Liga Champions musim ini.

Llorente tidak memungkiri bahwa Spurs tak memiliki sejarah dalam perhelatan Liga Champions. Striker 32 tahun itu bahkan menyebut bahwa Spurs merupakan tim yang masih muda dalam kancah persepakbolaan Liga Champions. Kendati begitu, Llorente enggan beranggapan kalau Spurs tak memiliki peluang sama sekali untuk mengalahkan Juventus.

(Baca juga: Tottenham Akan Bermain Cerdas Hadapi Juventus)

Striker berkebangsaan Spanyol itu mengungkit kemenangan yang diraih timnya musim ini saat menjungkalkan juara bertahan, Real Madrid, di fase grup. Pada 1 November 2017, Spurs mengalahkan Madrid dengan skor 3-1 di Wembley. Ditambah lagi, pada laga yang satunya, yakni di Santiago Bernabeu, klub berjuluk The Lilywhites itu juga menahan imbang Madrid 1-1.

Kepercayaan diri Llorente pun semakin meningkat bila melihat kondisi Spurs saat ini. Pasalnya, dalam 12 pertandingan terakhir yang dilakoni Spurs di semua kompetisi, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu tak pernah mengalami kekalahan. Terakhir kali Spurs mendera kekalahan adalah pada 16 Desember 2017 kala berjumpa Manchester City di Liga Inggris.

Lebih lanjut, mantan striker Juventus itu juga beranggapan bahwa Liga Champions adalah turnamen yang aneh, di mana banyak keajaiban bisa terjadi, seperti tim kecil mengalahkan tim besar atau membalikkan keadaan di saat waktu seolah tidak memungkinkan. Maka dari itu ia pun yakin kalau timnya bisa mengalahkan Juventus.

“Kami adalah kubu yang masih muda, namun kami tumbuh dan telah mengalahkan Real Madrid musim ini. Kami memimpikan untuk melangkah sejauh mungkin dan memahami bahwa untuk mencapainya kami harus mengalahkan yang terbaik, dimulai dari Juventus,” ucap Llorente, menyadur dari New Indian Express, Senin (12/2/2018).

“Liga Champions adalah turnamen yang aneh, karena apa pun bisa terjadi. Hal yang sama juga berlaku terhadap Juve: jika mereka bisa melewati kami, mereka bisa saja memenangkan turnamen ini,” tuntas Llorente.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini