Mkhitaryan: Wenger Jauh Lebih Baik ketimbang Mourinho

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 45 1857682 mkhitaryan-wenger-jauh-lebih-baik-ketimbang-mourinho-Kw94GmjZx6.jpg Jose Mourinho dan Arsene Wenger. (Foto: AFP)

LONDON – Pemain anyar Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mengaku senang berada di klub barunya saat ini. Salah satu hal yang membuat Mkhitaryan merasa senang adalah sifat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang begitu baik.

Menurut Mkhitaryan, Wenger memiliki sifat yang sangat berbeda dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Hal inilah yang membuat pemain asal Armenia itu kerasan di Emirates Stadium, meski awalnya tidak menyetujui keputusan perpindahannya ke Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Mkhitaryan dipaksa meninggalkan Old Trafford karena ambisi Mourinho untuk mendatangkan Alexis Sanchez. Man United pun memutuskan untuk menukarnya dengan Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kini, Mkhitaryan pun mengaku bersyukur telah menjadi bagian The Gunners –julukan Arsenal. Sebab, Arsenal memiliki pelatih yang jauh lebih baik ketimbang manajer di tim lamanya.

BACA JUGA: Mkhitaryan Tak Sabar Merasakan 'Tangan Dingin' Wenger

Bagi Mkhitaryan, Wenger adalah pelatih yang sangat pengertian dan bisa memahami kondisi pemainnya. Sifat inilah yang tidak terdapat pada diri Mourinho. Menurut Mkhitaryan, Mourinho adalah pelatih yang keras dan lebih mementingkan egonya ketimbang pemainnya.

"Mourinho membutuhkan banyak pemain. Dia sangat keras. Hal ini sangat berbeda dengan Arsene Wenger. Wenger lebih ramah, dia mengerti, bisa memikirkan situasi pemain, lebih tenang. Itu bedanya,” ujar Mkhitaryan, sebagaimana dikutip dari ESPN, Sabtu (10/2/2018).

BACA JUGA: Pochettino: Wenger Bisa Menjadi Pelatih Arsenal Selama Satu Generasi

Menurut Mkhitaryan, Mourinho adalah pelatih yang sulit menghargai kerja keras pemainnya. Terlebih, jika Mourinho sudah mengagumi pemain lain dan ingin mendatangkannya. Dirinya akan melakukan berbagai hal termasuk menukarkan pemain yang telah menyumbangkan banyak kemenangan untuk tim.

"Saya pikir saya telah meninggalkan kesan di Manchester (United), meski saya mengalami kesulitan. Kami memenangkan tiga trofi dalam satu setengah tahun, tidak setiap klub dapat melakukan itu,” tutur Mkhitaryan.

"Kami memenangkan final Liga Eropa, saya mencetak gol, jika orang mengatakan bahwa saya belum cukup sukses, itu pendapat mereka, tapi saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki banyak keberhasilan di Man United,” tukas pemain berusia 29 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini