Barcelona Senang meski Imbang 0-0 dengan Valencia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 46 1853665 barcelona-senang-meski-imbang-0-0-dengan-valencia-NiCR8RVPGC.jpg Barcelona saat kalahkan Valencia 1-0. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bangga timnya dapat mengalahkan Valencia 1-0 di leg I semifinal Copa del Rey 2017-2018, Jumat (2/2/2018) dini hari WIB. Valverde bahkan menilai dirinya senang jika pertandingan tersebut berakhir 0-0.

Sebab jika skor 0-0 bertahan hingga akhir laga, Barcelona dapat memanfaatkan aturan gol tandang saat bermain di markas Valencia, Estadio Mestalla, pada pekan depan. Jika skor berakhir 1-1, 2-2 atau seterusnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan melaju ke partai puncak.

Namun, Barcelona yang mendapatkan pertahanan rapat dari Valencia mampu memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Barcelona dicetak lewat tandukan Luis Suarez pada menit 67, memanfaatkan umpan silang Messi.

BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Valencia 1-0, Suarez: Posisi Kami Belum Aman

“Saya tidak mengatakan gol yang kami cetak merupakan gol buruk. Namun, saya pikir penting bagi kami mencetak gol dan memenangi pertandingan,” kata Valverde mengutip dari Sportskeeda, Jumat (2/2/2018).

“Meraih kemenangan adalah sesuatu yang sulit. Valencia gagal mencetak gol, jadi kami pikir skor 0-0 sebenarnya sudah bagus kami. Sebab saat main di Mestalla, kami takkan berpikir untuk mengincar hasil imbang. Kami selalu berjuang meraih kemenangan,” lanjut mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Berkat kemenangan di leg I ini, Barcelona semakin dekat dengan partai puncak Copa del Rey. Blaugrana –julukan Barcelona– pun masih berpeluang menyabet treble winner musim ini, sesuatu yang sudah tak mungkin diraih Real Madrid.

BACA JUGA: Barcelona Menang Tipis atas Valencia di Estadio Camp Nou

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 21, Barcelona duduk di puncak dengan koleksi 57 angka. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua. Sementara di Liga Champions, Barcelona sudah menyegel tempat di 16 besar dan akan bersua Chelsea. Madrid? Mereka tercecer di posisi empat Liga Spanyol, akan bertemu PSG di 16 besar Liga Champions dan tersingkir di perempatfinal Copa del Rey dari Leganes.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini