Barcelona Kalahkan Valencia 1-0, Suarez: Posisi Kami Belum Aman

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 46 1853663 barcelona-kalahkan-valencia-1-0-suarez-posisi-kami-belum-aman-OFKmJOVbzv.jpg Suarez saat bobol gawang Valencia. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengimbau rekan-rekannya usai mengalahkan Valencia 1-0 di leg I semifinal Copa del Rey 2017-2018, Jumat (2/2/2018) dini hari WIB. El Pistolero –julukan Suarez– menilai, posisi timnya untuk lolos ke partai puncak belum aman. Hal itu karena Barcelona hanya menang tipis di leg I dan selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Valencia pada Jumat 9 Februari 2018 dini hari WIB.

Dalam laga semifinal leg I, Blaugrana –julukan Barcelona– benar-benar mendominasi Valencia. Tercatat tim asuhan Ernesto Valverde menguasai pertandingan hingga 73% penguasaan bola. Selain itu, Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan lima shot on target, berbanding satu milik Valencia.

Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan Andres Iniesta dan kawan-kawan mentok di pertahanan Los Che –julukan Valencia– yang dikawal Gabriel Paulista. Setelah melalui perjuangan keras, Barcelona baru membuka keunggulan di menit 67. Saat itu, umpan silang Messi ditanduk Suarez untuk membobol gawang Valencia kawalan Jaume Domenech.

BACA JUGA: Barcelona Menang Tipis atas Valencia di Estadio Camp Nou

“Kami hanya sedikit diuntungkan, 1-0 tidak banyak. Sebenarnya Valencia tidak menimbulkan banyak masalah kepada kami. Kami memiliki banyak peluang, sedangkan mereka terlihat santai di area pertahanan,” kata Suarez mengutip dari Football Espana, Jumat (2/2/2018).

Untuk lolos ke partai puncak, Barcelona hanya butuh hasil imbang di leg II. Bahkan, kekalahan pun masih meloloskan mereka ke partai final, asalkan tak kalah dengan agregat lebih dari satu gol, misal 1-2, 2-3 atau seterusnya.

BACA JUGA: Neymar Tuntut Barcelona Rp499 Miliar

Peluang Barcelona menghindari kekalahan dari Valencia di Mestalla terbuka lebar. Sebab dalam 12 kunjungan terakhir ke Estadio Mestalla, Messi dan kawan-kawan tak pernah merasakan yang namanya kekalahan. Meski begitu, bukan berarti Barcelona boleh berleha-leha.

Barcelona mesti mencermati kekalahan terakhir yang mereka alami dari Valencia di Mestalla. Kekalahan terakhir Barcelona di Mestalla tersaji di leg II semifinal Copa del Rey 2007-2008. Saat itu mereka takluk 2-3 dan gagal lolos ke partai puncak, setelah kalah agregat 3-4.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini