Barcelona Menang Tipis atas Valencia di Estadio Camp Nou

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 46 1853590 barcelona-menang-tipis-atas-valencia-di-estadio-camp-nou-aYa1oivi3Z.jpg Barcelona vs Valencia (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Barcelona memetik hasil maksimal ketika melakoni leg pertama babak semifinal Copa del Rey musim 2017-2018. Menghadapi Valencia, klub berjuluk Blaugrana tersebut mampu meraih kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Camp Nou pada, Jumat (2/2/2018) dini hari tersebut, Barca sejatinya mampu tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan mereka hampir membuka keunggulan ketika laga baru berusia 13 menit melalui aksi dari Ivan Rakitic.

Akan tetapi tembakan spekulasi yang dilepaskan gelandang Timnas Kroasia tersebut masih urung menjadi gol. Tidak berselang lama, Barca kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol lebih dahulu. Namun kegagalan juga diterima oleh Lionel Messi yang tembakan masih belum tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, Valencia nyaris membuat publik Estadio Camp Nou terdiam melalui aksi dari Rodrigo. Akan tetapi sundulan Rodrigo yang memanfaatkan umpan tarik dari Carlos Soler masih mampu diamankan oleh Jesper Cillessen.

Pada babak kedua, tempo permainan laga ini nyaris tidak ada yang berbeda. Di mana Barca masih terus mengurung para pemain Valencia di area pertahanan mereka sendiri. Namun sejumlah peluang emas yang didapat Barca masih belum juga mampu menembus rapatnya pertahanan Los Che.

Barca baru bisa membobol gawang Valencia yang dikawal oleh Jaume Domenech melalui aksi yang dilakukan oleh Luis Suarez. Ya, penyerang berjuluk El Pistolero tersebut mampu menanduk bola masuk ke dalam gawang Valencia, usai memaksimalkan umpan silang dari Messi.

Unggul satu gol tak lantas membuat Barca mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Valencia. Bahkan mereka mendapatkan beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan atas Valencia. Tapi, aksi-aksi dari Suarez, Messi, serta Philippe Coutinho masih gagal membuahkan hasil positif.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh Barca. Mereka pun harus puas hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Valencia. Kemenangan ini juga menjaga asa Barca lolos ke Copa del Rey 2017-2018, lantaran hanya butuh hasil imbang di leg kedua Estadio Metalla.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini