nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Gajayana Tak Layak, Gelaran Piala Presiden Bakal Dipindah ke Kanjuruhan?

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 07:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 21 49 1848049 stadion-gajayana-tak-layak-gelaran-piala-presiden-bakal-dipindah-ke-kanjuruhan-XmoM9LkiIm.jpg Stadion Gajayana (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Matchday pertama di Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana yang berlangsung pada Sabtu 20 Januari 2018, dipenuhi dengan keluhan tim-tim terhadap kualitas lapangan. Hujan deras yang mengguyur Kota Malang dalam beberapa hari terakhir, membuat lapangan di Stadion Gajayana laksana 'sawah' yang menjadi ajang perhelatan pertandingan sepakbola.

Menanggapi hal tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmadji mengaku telah mendapat laporan dari beberapa tim terkait kualitas 'sawah' di Stadion Gajayana.

(Baca juga: Persela Imbangi Arema FC Secara Dramatis di Piala Presiden 2018)

"Kami telah mendapat laporan dari tim - tim. Saya kira tim - tim juga ingin menampilkan permainan tim terbaiknya di turnamen pra-musim ini," ujarnya saat konferensi pers, Sabtu malam.

Rencananya, besok pihak operator Liga 1 juga akan melakukan verifikasi dan mengecek Stadion Gajayana guna menjadi kandang alternatif Arema FC di Liga 1. Oleh karena itu pihaknya telah memutuskan mengajukan perpindahan tempat pertandingan pada matchday 2 dan 3 selanjutnya yang akan berlangsung pada 25 dan 30 Januari 2018.

"Menimbang faktor - faktor tadi termasuk prediksi BMKG Kota Malang masih Diguyur hujan seminggu ke depan. Jadi kita putuskan tanggal 25 dan 30 Januari pertandingan akan dipindah ke Stadion Kanjuruhan," tegasnya.

Pindahnya home base grup E di Kota Malang sendiri sesuai pengakuan Sudarmadji sudah mendapat kesepakatan dari empat Manager tim yang ada di grup E. Menurutnya, perpindahan tersebut akan diajukan langsung suratnya ke pihak penyelenggara di Jakarta malam ini juga.

Stadion Kanjuruhan sendiri meski sedang di renovasi, namun pihaknya menyatakan renovasi tidak dilakukan di lapangan hanya di sekitar stadion.

"Renovasi masih dilakukan tapi tidak menyentuh langsung ke lapangan. Besok kita akan cek langsung dapat digunakan atau tidaknya," ungkapnya.

Ia sendiri merasa Arema FC dirugikan dengan kondisi lapangan yang terkesan mirip 'sawah' dibandingkan dengan lapangan sepak bola ini.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini