Image

Zidane Ambil Hikmah dari Kekalahan Madrid oleh Villareal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 46 1844729 zidane-ambil-hikmah-dari-kekalahan-madrid-oleh-villareal-HGzNHnN7Jx.jpg Zinedine Zidane (AFP)

MADRID – Hasil minor didapat oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid, lantaran menuai kekalahan dari Villareal dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 pada Sabtu 13 Januari 2018 malam WIB. Lebih mengecewakan lagi, kekalahan tersebut didapat Madrid di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu.

Dengan hasil tersebut, klub berjuluk Los Blancos itu kini tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 32 poin. Madrid terpaut 16 poin drai Barcelona yang menjadi pemuncak sementara. Peluang Madrid untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka pun kian menipis.

(Baca juga: Villarreal Bungkam Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu)

Kekalahan dari Villareal tersebut juga semakin melengkapi hasil buruk Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Tercatat, dari lima pertandingan yang dilakoni skuad asuhan Zinedine Zidane itu di Liga Spanyol, Madrid hanya memetik satu kemenangan, dua pertandingan berakhir imbang, dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Menanggapi kekalahan atas Villareal semalam, Zidane pun mengaku kesal. Pasalnya, hampir di sepanjang pertandingan berlangsung, Madrid mampu menguasai permainan. Terhitung terdapat 28 tembakan yang dilakukan Cristiano Ronaldo cs untuk bisa membobol gawang tim tamu. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, justru membuat Madrid tak mendapat satu gol pun.

Di sisi lain, Villareal justru mampu memanfaatkan serangan balik dengan baik di pengujung laga. Adalah Pablo Fornals yang pada akhirnya mampu menjebol gawang Keylor Navas di menit ke-87. Kekalahan tersebut pun pada akhirnya membuat Zidane hanya bisa mengambil hikmah dan nilai positifnya.

“Ini sangat sulit untuk kepercayaan diri. Kami memiliki peluang untuk mencetak angka, namun pada akhirnya kami tidak bisa mencegah serangan balik dan ini sangat menyebalkan untuk semua pemain,”  jelas Zidane, mengutip dari Goal, Minggu (14/1/2018).

“Apa yang kami harus lakukan adalah tetap bekerja, karena akan tiba waktunya dan kami harus berada di sana. Dengan semua hal negatif yang terjadi kepada kami, kami harus melihat sisi positifnya. Kami harus mendapatkan kemenangan dari suatu tempat,” lanjutnya.

“Kami tahu situasinya dan setiap hari menjadi lebih rumit, jadi kami bahkan tidak memikirkan soal liga, hanya berpikir soal pertandingan berikutnya,” tuntas pelatih berpaspor Prancis itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini