Image

Mkhitaryan Siap Gabung Dortmund di Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 07:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843230 mkhitaryan-siap-gabung-dortmund-di-bursa-transfer-musim-dingin-ini-itw3NIyswI.jpg Henriks Mkhitaryan (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, memang tengah dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford –markas Man United– pada bursa musim dingin 2018. Sebuah pemberitaan dari The Independent, Kamis (11/1/2018), mengungkapkan bahwa Mkhitaryan siap kembali bergabung dengan Borussia Dortmund.

Pemain asal Armenia itu memang telah lama diisukan untuk pergi dari Setan Merah –julukan Man United. Alasannya memang karena minimnya kesempatan bermain dimiliki oleh Mkhitaryan di skuad asuhan Jose Mourinho tersebut.

(Baca juga: Henrikh Mkhitaryan Merapat ke Tottenham Hotspur)

Sebenarnya, Mkhitaryan masih menjadi sosok pemain yang dibutuhkan oleh Mourinho. Buktinya dari jumlah penampilannya di setengah musim pertama ini. Mkhitaryan tercatat telah mengemas 22 penampilan di semua kompetisi.

Namun sayang, Mkhitaryan sempat absen dalam lima pertandingan karena Mourinho tak memasukkannya dalam skuad. Hal itu yang membuat Mkhitaryan ingin segera hengkang dari Man United untuk memikirkan masa depannya.

Namun Dortmund sedikit keberatan dengan gaji yang harus dikeluarkan bagi Mkhitaryan. Kabarnya pemain berusia 28 tahun itu harus menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau sekira Rp2,1 miliar per minggunya.

Dengan melihat hal tersebut, klub asal Jerman itu sempat berpikir untuk menunggu jendela transfer musim panas mendatang. Maklum saja, Mkhitaryan akan memiliki nilai jual yang cukup rendah karena durasi kontraknya akan semakin menipis yang akan habis pada Juni 2020.

(Baca juga: Borussia Dortmund Tertarik Kembali Boyong Henrikh Mkhitaryan dari Man United)

Selain Mkhitaryan, Man United masih memiliki satu nama pemainnya yang juga memiliki nasib abu-abu. Dia adalah Juan Mata. Masa kontrak Mata juga akan habis pada Juni 2019 dan belum mendapatkan perpanjangan dari manajemen Man United.

Padahal, pemain asal Spanyol itu merupakan pemain yang cukup dibutuhkan oleh Mourinho di lini tengah timnya. Hingga kini, Mata telah mengemas 23 penampilan di semua kompetisi yang dijalani oleh Man United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini