Image

Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018, 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 49 1842296 pembagian-grup-piala-presiden-2018-AR7oL0PGQz.jpg Persib saat juara Piala Presiden 2015. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

PEMBUKAAN Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar di Bandung pada Selasa 16 Januari sore WIB. Rencananya, turnamen bertajuk pramusim itu akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Nantinya, turnamen akan diikuti 20 klub dan terbagi dalam lima grup yang berisikan masing-masing empat tim. Laga pembuka turnamen tahunan itu akan mempertemukan Persib vs Sriwijaya FC (SFC). Beberapa jam berselang, giliran laga PSM Makassar vs PSMS Medan yang diselenggarakan. Empat tim di atas akan mentas di Bandung dan tergabung di Grup A.

Selanjutnya Grup B yang digelar di Balikpapan berisikan Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera. Menjadi unik karena di grup ini tak ada tim yang benar-benar berstatus tuan rumah. Mitra Kukar, Martapura dan Barito Putera memang berasal dari Kalimantan, namun tak berkandang di Balikpapan.

BACA JUGA: Pembukaan Piala Presiden 2018 Digelar di Bandung

Sementara itu Grup C diselenggarakan di Surabaya. Keempat klub yang akan bersaing di grup tersebut ialah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI. Status tuan rumah jelas tak ingin disia-siakan Persebaya yang menatap Liga 1 2018 dengan optimisime tinggi. Demi berprestasi tinggi, tim asuhan Angel Alfredo Vera mendatangkan beberapa pemain berkelas, sebut saja Osvaldo Haay dan Otavio Dutra.

Grup D akan digelar di Bali dan berisikan tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC. Sementara Grup E yang digelar di Malang akan diikuti Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Turnamen ini akan berlangsung dari 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Seminggu berselang, rencananya langsung digelar kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018.

Berikut pembagian Grup Piala Presiden 2018:

Grup A: Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, PSMS Medan

Grup B: Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, Barito Putera

Grup C: Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, PS TNI

Grup D: Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC

Grup E: Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS, Persela Lamongan

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini