Share

Barcelona Tertarik Datangkan Alisson dari Roma

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 51 1841009 barcelona-tertarik-datangkan-alisson-dari-roma-eZxtiSha7d.jpg Alisson (Foto: AFP)

BARCELONA - Barcelona agaknya belum juga menghentikan geliatnya di bursa transfer musim dingin ini. Kali ini, Barcelona dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan kiper milik AS Roma, Alisson, untuk bisa mendapatkan tanda tangannya bulan ini, sebagaimana yang diberitakan oleh Sportsmole, Sabtu (6/1/2018).

Alisson sendiri telah tampil sebanyak 25 penampilan bersama Roma di semua kompetisi selama musim 2017-2018. Alisson juga mendapatkan tanggung jawab besar untuk mengemban tugas di bawah mistar gawang Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Barcelona ingin mendatangkan Alisson karena manajemen belum memiliki pelapis sepadan untuk  kiper utamanya saat ini, Marc Andre Ter Stegen. Jasper Cillessen yang menjadinkiper kedua belum menunjukkan penampilan yang apik dalam beberapa kali penampilannya musim ini.

Baca juga Real Madrid Konfirmasi Sergio Ramos Alami Cedera Betis

Bahkan Cillessen dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou -markas Barcelona- karena ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Maklum saja, Cillessen belum mendapatkan kesempatan secara penuh dari sang pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- hingga paruh pertama musim ini.

Bahkan tak hanya Barcelona yang terpikat dengan penampilan pemain berusia 25 tahun itu, kabarnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga ingin mendapatkan Alisson. Namun kesempatan untuk Alisson jntuk gabung The Reds -julukan Liverpool- akan sulit terwujud.

Maklum saja di Liverpool, Alisson ajan mendapatkan persaingan yang cukup ketat dengan penjaga gawang yang telah memiliki kontrak permanen. Seperti contohnya persaingan yang masih melibatkan Simon Mignolet dan Lloris Karius.

Baca juga Madrid Cari Sejumlah Pemain untuk Gantikan Benzema

Selain ingin mendatangkan Alisson, rumor mengenai kedatangan Philippe Coutinho juga masih hangat dibicarakan oleh para pencinta sepakbola terutama fans Barcelona. Maklum saja, gosip mengenai keinginan Barcelona untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu telah lama berembus.

Awalnya sejak bursa transfer musim panas 2017. Maklum saja, saat itu Barcelona baru kehilangan salah satu playmaker-nya Neymar Jr yang dibeli oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai yang sangat fantastis. Meski kepergian Neymar tak memiliki lubang besar, tetapi adanya Coutinho akan menambah daya gedor Barcelona nantinya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini