Ashley Young Terancam Hukuman dari FA karena Dianggap Melakukan Tindak Kekerasan

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 45 1838339 ashley-young-terancam-hukuman-dari-fa-karena-dianggap-melakukan-tindak-kekerasan-2SBM0DU6Gh.jpg Ashley Young (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pemain belakang Manchester United, Ashley Young, telah didakwa melakukan tindakan kekerasan oleh asosiasi sepakbola tertinggi Inggris (FA). Insiden tersebut dikabarkan terjadi saat pertandingan imbang 0-0 antara Man United dengan Southampton pada Sabtu 30 Desember 2017 malam WIB.

Young tampak menyikut gelandang Southampton, Dusan Tadic, saat keduanya tengah berdekatan bahkan tak tampak tengah memegang bola. Insiden tersebut sayangnya tak terlihat oleh pengadil lapangan dan pihak yang menggelar pertandingan tersebut di Old Trafford.

(Baca juga: Guardiola Bersyukur Man City Raih Satu Poin di Kandang Crystal Palace)

Namun aksi tersebut tertangkap kamera televisi yang menyiarkan pertandingan itu. Saat ini FA telah menuduh Young bahwa pemain asal Inggris itu telah dipastikan melakukan tindakan kekerasan saat pertandingan berlangsung.

Akibat hal itu, pemain berusia 32 tahun itu terancam hukuman tiga kali larangan bermain jika terbukti bersalah. Jika hukuman tersebut telah diputuskan oleh FA, Young dipastikan tidak akan memperkuat timnya sebelum tanggak 20 Januari 2018.

Dengan demikian, Young akan absen saat Setan Merah –julukan Man United– berlara di dua pertarungan Liga Inggris yakni kontra Everton dan Stoke City. Lalu, Young juga akan absen saat tampil di ajang Piala FA kontra Derby Country.

Sementara Man United memang tengah dalam penampilan yang terpuruk. Sebelum berakhir imbang 0-0 dengan Southampton, Manchester Merah –julukan lain Man United– juga telah meraih hasil imbang dalam dua laga beruntun.

(Baca juga: Guardiola Harap Cedera yang Dialami Jesus Tak Parah)

Saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium, The Foxes –julukan Leicester– berhasil menahan imbang 2-2 di akhir laga. Pada laga selanjutnya kontra Burnley yang digelar di Old Trafford –markas Man United, Romelu Lukaku dan kolega juga menutup laga dengan skor imbang 2-2.

Setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Southampton, Man United juga harus merelakan posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris kepada Chelsea. Saat ini, Man United hanya menempati urutan ketiga dengan koleksi 44 angka berselisih satu poin dari The Blues –julukan Chelsea.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini