Share

Messi Sarankan Barcelona Boyong Leon Goretzka

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 31 Desember 2017 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 51 1838211 messi-sarankan-barcelona-boyong-leon-goretzka-zlwZgIwU47.jpg Leon Goretzka. (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Masa depan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, semakin kuat dikaitkan dengan klub asal Spanyol, Barcelona. Kabar ini semakin santer terdengar setelah pihak Barcelona disebut akan melakukan pertemuan dengan Liverpool pekan depan.

Niat Barcelona memboyong Coutinho ke Camp Nou pun turut dikomentari oleh sejumlah pemain. Salah satunya dilontarkan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut kabarnya memberikan ‘rencana b’ kepada pihak Barcelona, jika mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Liverpool.

Sebagaimana diwartakan Express, Minggu (31/12/2017), Messi kabarnya telah mendesak Barcelona untuk menandatangani gelandang Schalke 04, Leon Goretzka menjadi salah satu pemain muda yang banyak diincar oleh sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United dan Juventus. Goretzka sendiri memiliki masa kontrak bersama Schalke hingga 30 Juni 2018, jika transfer Coutinho tak kunjung menunjukkan hasil yang positif. Pemain berpaspor Argentina itu menilai penampilan Goretzka tak kalah apik dengan Coutinho. Bagi Messi, penampilan Goretzka mirip dengan Ivan Rakitic.

BACA JUGA: Emre Can dan Leon Goretzka Habis Kontrak, Juventus Langsung Bergerak

Blaugrana –julukan Barcelona– saat ini memang membutuhkan pemain baru untuk menggantikan posisi Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berpaspor Brasil itu meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Coutinho sendiri kabarnya telah memberikan sinyal positif terhadap tawaran yang diajukan pihak Barcelona. Namun, pihak The Reds –julukan Liverpool– diduga tidak akan melepas pemain berusia 25 tahun itu dengan mudah, meski Coutinho telah memintanya sendiri.

Karena itu, Messi pun mengajukan rencana alternatif kepada pihak Barcelona agar dapat mengantisipasi gagalnya kesepakatan memboyong Coutinho. Rencana ini diajukan agar Barcelona dapat segera menemukan pengganti Neymar.

BACA JUGA: Leon Goetzka Bakal Putuskan Masa Depannya di Januari

Kontrak Goretzka dengan Schalke sendiri akan berakhir pada akhir musim 2017-2018 atau tepatnya pada 30 Juni 2018. Pemain berpaspor Jerman itu memikat berbagai klub papan karena menunjukkan permainan yang apik. Pada musim ini, gelandang tengah Schalke itu telah mencetak empat gol dan satu assist dari 20 penampilannya di seluruh laga.

Nama Goretzka semakin melejit setelah membantu Tim Nasional (Timnas) Jerman memenangkan Piala Konfederasi 2017. Selain Barcelona, Sejumlah klub papan atas, seperti Manchester United dan Juventus, pun terpikat dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini