Share

Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses Man City Tak Terkalahkan 18 Laga di Liga Inggris

Nanda Karlita, Okezone · Senin 25 Desember 2017 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 25 45 1835461 pep-guardiola-beberkan-kunci-sukses-man-city-tak-terkalahkan-18-laga-di-liga-inggris-kw8qtqwhX2.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku menikmati kompetisi Liga Inggris di musim ini. Bagaimana tidak, polesan Guardiola membawa Man City memimpin raihan poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Hingga laga pekan ke-19, The Citizens –julukan Man City– berhasil mmuncaki klasemen dengan raihan 55 angka. Bahkan poin tersebut berhasil dikoleksi Man City tanpa menderita kekalahan dengan 18 kemenangan dan satu raihan imbang.

(Baca juga: Mata: Harusnya Man United Bisa Kalahkan Leicester)

Dengan hasil itu, Guardiola membeberkan kunci suksesnya menangani Man City. Menurut Guardiola, timnya memang senang untuk memegang kendali permainan dan bermain dengan strategi menyerang.

Meski terbilang telah sukses, pelatih berkebangsaan Spanyol itu tetap tak jemawa. Menurutnya, anak asuhnya masih butuh beberapa perbaikan baik secara individu dan kolektif. Sebab Guardiola menyebut bahwa tidak ada tim yang sempurna di dunia ini.

“Bermain menyerang lebih lancar dan lebih banyak kesempatan jika lawan tidak bermain bertahan. Jadi kami akan lebih mudah menyerang ketika lawan juga bermain menyerang,” ujar Guardiola, mengutip dari Goal, Senin (25/12/2017).

“Di sepakbola, selalu harus terus memperbaiki diri. Secara individu atau pun kolektif. Jadi bukan target untuk menjadi sempurna karena hal itu tidak ada di dunia. Tapi sekarang, ini adalah malam Natal yang baik,” tambah mantan pelatih Barcelona.

(Baca juga: Juan Mata Frustasi dengan Jadwal Padat Liga Inggris di Libur Natal)

Di pekan ke-20, Man City akan bertandang ke markas Newcastle United –St. James Park– pada Kamius 28 Desember 2017 dini hari WIB. Sebelum menatap laga itu, Man City sukses melibas AFC Bournemouth di Etihad Stadium dengan empat gol tanpa balas.

Selain menjalani laga sempurna di Liga Inggris, Man City juga berhasil tampil babak semifinal Piala Liga Inggris. Di babak empat besar itu, Manchester Biru akan bertemu Bristol City yang sukses menyingkirkan Manchester United.

Sayangnya hasil minor sempat diraih oleh Man City di Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup dengan skor 1-2. Meski menderita kekalahan, Man City tetap melaju ke 16 besar dengan berstatus sebagai juara grup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini