Share

Jelang Laga Final Piala Dunia Klub 2017, Zidane: Real Madrid Akan Waspadai Kekuatan Gremio

Deden Rochman Saputro, Okezone · Sabtu 16 Desember 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 16 51 1831248 jelang-laga-final-piala-dunia-klub-2017-zidane-real-madrid-akan-waspadai-kekuatan-gremio-xUfkaZeO6H.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Getty Images)

ABU DHABI – Real Madrid akan menghadapi klub asal Amerika Selatan, Gremio di final Piala Dunia Klub 2017. Kedua tim bakal bersaing memperebutkan trofi juara di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB.

Di semifinal, Madrid mengalahkan tim tuan rumah, Al Jazira dengan skor akhir 2-1. Sedangkan Gremio menaklukkan klub asal Meksiko, Pachuca dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Jadwal Final Piala Dunia Klub 2017

Madrid sempat kesulitan meladeni perlawanan Al Jazira di babak pertama lantaran tertinggal lebih dulu setelah Romarinho mencetak gol bagi tuan rumah di menit 41. Di babak kedua, Los Blancos -julukan Madrid- tampil impresif dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Cristiano Ronaldo (53’) dan Gareth Bale (81’).

Jelang laga final, pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan tim asuhannya akan mewaspadai kekuatan Gremio. Ia menilai lawannya itu memiliki teknik dan kekuatan fisik yang baik terutama dalam segi serangan balik.

β€œSaya pikir, mereka adalah tim yang memiliki teknik dan kekuatan fisik dalam hal serangan balik. Jadi, kami akan mencoba dan mempersiapkan laga sedikit lebih baik karena mereka menjadi lawan yang kuat. Namun, kami yakin bisa tampil lebih baik,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga: Taklukkan Al Jazira 1-2, Madrid Melenggang ke Final Piala Dunia Klub 2017

Lebih lanjut, Zidane pun menganggap peluang Madrid dan Gremio masih fifty-fifty di laga final. Ia pun tak ingin menganggap remeh lawannya tersebut meski timnya diunggulkan.

β€œIni merupakan laga final dan peluangnya selalu 50 berbanding 50. Gremio layak mencapai final, sama seperti kami. Ini merupakan pertandingan baru dan tidak ada yang difavoritkan dalam laga final. Real Madrid memang telah memenangi banyak pertandingan, akan tetapi itu tidak berarti apapun,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini